Advertisement

Sempat Viral Cowok Masuk Indekos Cewek di Banguntapan, Akhirnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jumali
Sabtu, 06 Januari 2024 - 19:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Sempat Viral Cowok Masuk Indekos Cewek di Banguntapan, Akhirnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan Korban saat diperiksa oleh petugas - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul menyatakan kasus aksi pria kepergok menyelinap masuk ke indekos wanita di Banguntapan, Bantul yang sempat viral di media sosial diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, membenarkan terkait diselesaikannya kasus tersebut secara kekeluargaan. Hal itu menyusul adanya kesepakatan antara RMY, 20, warga asal Boyolali, Jawa Tengah dan korban seorang wanita, LK, 23, warga Ponorogo Jawa Timur dalam surat kesepakaan bersama yang dibuat oleh kedua belah pihak.

Advertisement

BACA JUGA: Pajak Hiburan Naik Jadi 40 Persen Bikin Kaget Hotman Paris

“Dalam surat kesepakaan bersama yang dibuat, korban sudah menerima dan tidak akan menuntut secara hukum baik di tingkat kepolisian ataupun di tingkat pengadilan kepada pelaku,” kata Jeffry, Sabtu (6/1/2024).

Selain itu, pelaku juga sanggup untuk meminta maaf terhadap korban atas perbuatannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Pelaku juga diwajibkan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis minimal selama 3 bulan untuk pengawasan dan pembinaan,” lanjut Jeffry.

Kasus tersebut berawal saat RMY diminta datang ke Bantul oleh pacarnya yang tinggal di kos tersebut. Pacarnya berencana akan pindah kos dan meminta RMY membantu berkemas.

"RMY datang ke Jogja tengah malam dan bermalam di kos tersebut,” ungkap Jeffry.

Karena tidak bisa tidur, pada pukul 02.00 WIB RMY keluar dari kamar kos pacarnya dan turun ke lantai satu bermaksud untuk mencari angin dan berolahraga.

Sesampainya dilorong lantai satu, lanjut Jeffry, RMY melihat beberapa kamar kos terbuka jendelanya. Penasaran dan ingin tahu, RMY kemudian medekati salah satu kamar kos yang jendelanya masih terbuka dan tertutup korden.

“Saat itu RMY mengintip dari jendela kemudian salah satu kakinya melangkah masuk melalui jendela dan ternyata mendapati korban LK masih terbangun dan bermain HP,” ungkap Jeffry.

Karena kaget ada laki-laki tak dikenal melangkah masuk ke kamar kos-nya, korban kemudian berteriak.

“Kaget dengan teriakan korban, RMY spontan membekap mulut korban dengan tangan kanannya dan mendorongnya sampai terjatuh di Kasur,” imbuh Jeffry.

BACA JUGA: Cerita Saiful Jamil yang Ditangkap Polisi, Awalnya Disangka Kelompok Begal

RMY kemudian berusaha menerangkan kepada korban dan menyampaikan permintaan maaf, namun korban terus berteriak hingga membangunkan orang-orang yang berdekatan dengan kamar kos-nya.

“Salah satu penghuni kos kemudian berlari keluar ke Pos Ronda dan meminta bantuan orang yang ada di Pos Ronda untuk mengamankan RMY,” beber Jeffry.

Sebelumnya diberitakan, beredar video aksi pria kepergok menyelinap masuk ke kos-kosan wanita di Banguntapan Bantul, viral di media sosial. Kasus tersebut terjadi pada Kamis tanggal 4 Januari 2023 sekira pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement