Advertisement

Rayakan HUT ke-71, DPRD Kulonprogo Gelar Sepeda Bersama

Triyo Handoko
Minggu, 14 Januari 2024 - 20:37 WIB
Sunartono
Rayakan HUT ke-71, DPRD Kulonprogo Gelar Sepeda Bersama Suasana pembukaan bersepeda bersama dalam rangkian HUT ke-71 DPRD Kulonprogo pada Minggu (14/1 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rangkaian HUT ke-71 DPRD Kulonprogo dirayakan dengan bersepeda bersama, Minggu (14/1/2023). Gelaran itu bertajuk Nyepeda Bareng Wakil Kita, diselenggarakan di Alun-alun Wates.

Gelaran bersepeda bersama ini melanjutkan rangkaian HUT ke-71 DPRD Kulonprogo dimana beberapa waktu lalu sudah dibuka dengan kegiatan anjangsana dan ziarah. Peserta bersepeda bersama ini adalah masyarakat luas di Bumi Binangun.

BACA JUGA : Pelipatan 1,76 Juta Lembar Surat Suara Pemilu 2024 di Kulonprogo Rampung

Advertisement

Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati menjelaskan tema yang diangkat dalam gelaran ini hendak mengajak kolaborasi membangun demokrasi pada tahun politik Pemilu 2024. "Saya berharap dalam Pemilu 2024 ini situasi dapat terjaga dan kondusif," katanya.

Tak hanya menyehatkan demokrasi lewat bersepeda bersama, Akhid juga berharap masyarakat juga sehat fisik dan mentalnya dengan bersepeda bersama ini. "Menyehatkan warga Kulonprogo dengan bersepeda, ini sedang kami bangun sebagai identitas atau brand sehingga tahun depan ada lagi," terangnya.

Bersepeda bersama itu dimulai dari Alun-alun Wates mengelilingi sebagai kapanewon itu, lalu berakhir di Alun-alun Wates lagi. Tak hanya bersepeda, gelaran itu juga terdapat doorprize.

Akhid menjelaskan doorprize ini untuk membuat suasana semakin bergembira. Doorprize yang disiapkan DPRD Kulonprogo itu antara lain sepeda motor, mesin cuci, dispenser, hingga kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement