Advertisement

Hadrah Bhayangkara Menoreh Upaya Polres Kulonprogo Dekat dengan Masyarakat

Triyo Handoko
Minggu, 17 Maret 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Hadrah Bhayangkara Menoreh Upaya Polres Kulonprogo Dekat dengan Masyarakat Suasana penampilan Hadroh Bhayangkara Menoreh yang berisi personil kepolisian. Dok Humas Polres Kulonprogo.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Hadrah Bhayangkara Menoreh dibentuk Polres Kulonprogo sebagai upaya mendekatkan institusinya dengan masyarakat Bumi Binangun. Melalui kesenian itu, personil Polres Kulonprogo turut berpartisipasi di dalamnya.Tak hanya mendekatkan diri ke masyarakat, Hadrah Bhayangkara Menoreh juga dibentuk untuk menyampaikan pesan ketertiban, kedamaian, dan keamanan di Bumi Binangun.

“Dengan kesenian Hadrah Bhayangkara Menoreh membantu kepolisian dalam menyampaikan pesan kamtibmas, dan mendekatkan diri dengan masyarakat," jelas Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati dikutip Minggu (17/3/2024).

Advertisement

Nunuj menyebut melalui Hadrah Bhayangkara Menoreh itu pihaknya menggunakan pendekatan kebudayaan agar makin dekat ke masyarakat. Penampilan grup Hadrah ini sering digelar di acara-acara pengajian.

BACA JUGA: Gaji Ke-13 dan THR PNS Sebesar 100 Persen Bisa Menaikkan Konsumsi

"Ketika ada pengajian akbar tingkat kapanewon ataupun kalurahan Hadrah ini sering diundang tampil sebagai pembukaan," terangnya.

Penampilan Hadrah Bhayangkara Menoreh, jelas Nunuk, juga pernah tampil di Mapolda DIY. "Pada saat bulan suci Ramadan tahun 1445 H ini diharapkan Hadrah Bhayangkara dapat mengisi kegiatan di masyarakat dan bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," ujarnya.

Grup Hadrah yang diisi personil kepolisian ini, lanjut Nunuk, sudah banyak disukai masyarakat luas. "Dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi akan memudahkan kepolisian dalam menjalankan  visi misi, tugas, fungsi, dan peran," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement