Advertisement

TP PKK Sleman Diminta Bantu Tangani Stunting hingga Pengentasan Kemiskinan

Catur Dwi Janati
Minggu, 24 Maret 2024 - 06:37 WIB
Ujang Hasanudin
TP PKK Sleman Diminta Bantu Tangani Stunting hingga Pengentasan Kemiskinan Suasana pelantikan TP PKK Kabupaten Sleman periode 2024-2029 di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Sabtu (23/3/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 47 pengurus TP PKK Kabupaten Sleman periode 2024-2029 resmi dilantik. Seiring perkembangan zaman, kader PKK dinilai menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berpendapat tantangan kader PKK di masa kini tidak mudah. Terutama dalam menyukseskan berbagai program pemerintah di bidang keluarga.

Advertisement

"Tantangan bagi kader PKK saat ini tidak mudah, salah satunya ikut menyukseskan program pemerintah berbasis keluarga, seperti penurunan stunting, pengentasan kemiskinan hingga pemberdayaan ekonomi keluarga," kata Kustini pada Sabtu (23/3/2024) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Untuk itu, pengurus TP PKK baru diharapkan punya pengetahuan yang luas, berpikir positif dan melibatkan masyarakat. Khususnya para ibu-ibu muda diharapkan Kustini juga bisa aktif dalam kegiatan-kegiatan PKK.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Bupati Kustini Ajak Warga Borong Produk Asli Sleman

Pelantikan pengurus TP PKK ini lanjut Kustini menjadi upaya peningkatan kinerja serta peran pengurus TP PKK dalam pembangunan masa kini maupun di masa depan. Diharapkan Kustini, pengurus baru dapat menjaga kekompakan untuk menggerakkan dan mendinamiskan PKK di tingkat Kapanewon, Kalurahan, RW maupun RT.

"Mari kita bersatu dan kita sinergikan bersama, untuk memberikan manfaat bagi Kabupaten Sleman," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement