Advertisement

Kunjungi PP Al Munawwir, Menkopolhukam Singgung Terkait Teknologi Digital

Jumali
Kamis, 28 Maret 2024 - 03:47 WIB
Sunartono
Kunjungi PP Al Munawwir, Menkopolhukam Singgung Terkait Teknologi Digital Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi PP Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (27/3/2024) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto mengunjungi PP Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (27/3/2024) petang.

Dalam kunjungan safari ramadan tersebut Hadi tidak hanya meminta semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan, tapi juga menyinggung mengenai perkembangan teknologi digital yang harus disikapi dengan bijak oleh semua pihak.

Advertisement

Hadi tiba di PP Al Munawwir pada pukul 17.00 WIB dan langsung disambut oleh pengurus PP Al Munawwir, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA : Menkopolhukam Hadi: Pengamanan di MK Akan Dilakukan hingga Pelantikan Presiden dan Wapres 2024-2029

Hadi kemudian melakukan pertemuan tertutup dan salat maghrib bersama di masjid PP Al Munawwir. Usai pertemuan Hadi mengatakan jika kedatangannya ke PP Al Munawwir dalam rangka safari Ramadan.

“Setelah Ponpes Bangkalan, Madura, Ponpes Tebu Ireng, Jombang, saat ini saya mengunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak. Tujuannya kita terus menguatkan uhkuwah seluruh peminpin bangsa dan lintas agama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Saat ini harus terus kita jaga, dimana kondisinya saat ini kondusif dan sejuk,” kata Hadi.

Hadi juga mengaku telah berbicara dengan para kyai dan pengasuh ponpes, terkait era digitalisasi kaum milenial. “Ini memang jadi suatu tantangan tersendiri ada sisi positifnya namun juga ada sisi negatifnya,” sambung Hadi.

Hadi mengungkapkan adanya generasi penerus yang terjebak menggunakan media sosial pada tindakan kurang baik dengan terus menyebarkan berita hoaks. Dan hal itu menjadi tantangan bagi semua pihak, utamanya dunia pondok pesantren.

“Di pondok pesantren inilah sebagai tempat membangun akhlaq bagaimana menyikapi era digital, tidak terjebak pada perbuatan-perbuatan yang merugikan,” papar Hadi.

“Saya senang di ponpes ini menjadikan generasi penerus menyongsong indonesia emas 2045,” ucap Hadi.

Sementara salah satu pengasuh PP Al Munawwir KH Raden Chaidar Muhaimmin Affandi mengaku mengapresiasi langkah safari Ramadan yang digelar oleh Menkopolhukam.

BACA JUGA : Bukan Kampanye, Mahfud MD Tegaskan ke Halaqoh dan Dialog Kebangsaan di Bantul Sebagai Menko Polhukam

“Kami bangga, kami senang seperti apa yang dikatakan Pak Menteri bagaimana kita menyelamatkan generasi penerus bangsa yang handal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Warga Palestina yang Tewas di Jalur Gaza Bertambah Menjadi 34.356 Orang

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement