Advertisement

Bagikan Takjil, Polres Kulonprogo Gaungkan Kamtibmas

Triyo Handoko
Kamis, 04 April 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Bagikan Takjil, Polres Kulonprogo Gaungkan Kamtibmas Suasana pembagian takjil Polres Kulonprogo ke masyarakat luas di Simpang Lima Karangnongko, Kapanewon Wates pada Rabu (3/4/2024) sore. - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Polres Kulonprogo membagikan takjil buka puasa kepada pengendara jalan sambil mengimbau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pembagian takjil itu dilakukan di Simpang Lima Karangnongko, Kapanewon Wates pada Rabu (3/4/2024) sore.

Advertisement

Sebanyak 200 takjil dibagikan Polres Kulonprogo secara gratis ke pengendara jalan. Kegiatan itu dipimpin langsung Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti.

Kompol Martinus menyampaikan pembagian takjil yang digelar sesuai dengan arahan Kapolres Kulonprogo untuk meningkatkan semangat saling berbagi kepada sesama serta mengharapkan keberkahan Ramadan.

“Kami membagikan sejumlah 200 paket takjil kepada pengendara kendaraan dijalan untuk berbuka puasa di Simpang Karangnongko karena banyak pengendara dari luar kota," katanya.

Saat pembagian takjil itu, jelas Martinus, pihaknya mensosialisasikan berbagai pesan Kamtibmas. "Imbauan kami antara lain tertib berlalu lintas, mematuhi rambu rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Kegiatan pembagian takjil ini, lanjut Martinus, jadi medium untuk lebih dekat dengan masyarakat. "Momen Ramadan ini agar jadi keberkahan bagi semua dan terciptanya Kamtibmas apalagi memasuki momen libur dan mudik Lebaran," jelasnya.

Polres Kulonprogo sendiri menerjunkan 408 personil untuk mengatur, menjaga, dan melayani selama libur Lebaran. Tak hanya pengerahan personil, berbagai pos juga dibangun untuk memaksimalkan pelayanan selama Lebaran ini.

Terdapat tiga jenis posko yang didirikan Polres Kulonprogo untuk memastikan keamanan selama Lebaran, yakni posko pengamanan (pospam), posko pelayanan (posyan), dan posko pantauan (pospan).

Pospam yang didirikan Polres Kulonprogo itu sebanyak dua unit yang berada di depan Terminal Wates dan Pasar Baru Sentolo. Sedangkan Posyan ada satu unit yang dibangun di depan Masjid Nurul Huda, Kapanewon Temon. Terakhir terdapat delapan Pospan yang tersebar di beberapa titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement