Advertisement

Eko Suwanto Ajak Masyarakat Gunakan Gadget Lebih Produktif Bukan Sekadar Jadi Konsumen Semata

Media Digital
Rabu, 08 Mei 2024 - 18:32 WIB
Sunartono
Eko Suwanto Ajak Masyarakat Gunakan Gadget Lebih Produktif Bukan Sekadar Jadi Konsumen Semata Eko Suwanto Ajak Masyarakat Gunakan Gadget Lebih Produktif Bukan Sekedar Jadi Konsumen Semata. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Langkah pemanfaatan teknologi informasi harus bisa untuk hal produktif agar manfaat TIK bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan saat ini jumlah penggunaan gadget atau HP tiap keluarga belum optimimal terutama untuk hal produktif.

Advertisement

"Coba hitung kala tiap keluarga punya HP lebih dari satu. Di lingkungan wilayah ibu dan bapak semuanya pernahkah hitung kebutuhan pulsanya?  Berapa tiap bulan ongkos aksesnya untuk internet, ada peluang usaha yang perlu digarap,' kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY,  Rabu, (8/5/2024).

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan dalam dialog Literasi Digital bersama Kominfo dihadapan warga Mantrijeron  ingatkan pentingnya kejelian dalam menangkap peluang usaha bisa jadi pendukung strategi langkah peningkatan kesejahteraan rakyat.

Eko Suwanto, lulusan Magister Ekonomi Pembangunan UGM ini menyatakan pemerintah DIY dengan hadirnya Perda Pemanfaatan TIK. Secara khusus Pemda DIY didorong agar terus fasilitasi kebutuhan rakyat dan pastikan ekosistem pemanfaatan TIK berjalan baik.

"Ada akses wifi gratis di tingkat RW. Fasilitasi diperlukan dan mudahan rakyat berkomunikasi, agar lebih produktif, ' kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Yogyakarta.

Teknologi informasi dan komunikasi, adalah alat propaganda bagi politisi, bisa jadi bagian promosi dan marketing. "Maka pilihan berjualan dan promosi, dengan produksi dan jual barang atau reseller bisa dijalankan oleh masyarakat. Mari lebih produktif dan bijak dalam bermedia," kata Eko Suwanto, lulusan Magister Ekonomi Pembangunan UGM ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement