Advertisement

TMMD Tahap II 2024 Digelar di Mergangsan

Lugas Subarkah
Kamis, 09 Mei 2024 - 23:57 WIB
Arief Junianto
TMMD Tahap II 2024 Digelar di Mergangsan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jogja, Yunianto Dwisutono, memeriksa kesiapan personel dalam upacara pembukaan TMMD tahap II 2024 Kodim 0734/Kota Jogja, di halaman Balai Kota Jogja, Rabu (8/5/2024) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0734/Kota Jogja diselenggarakan di Kemantren Mergangsan selama 30 hari, dibuka dengan upacara di Halaman Balaikota Jogja pada Selasa (8/5/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jogja, Yunianto Dwisutono, yang bertindak sebagai inspektur upacara membuka secara simbolik TMMD tahap II 2024.

Advertisement

Upacara diikuti oleh Kodim 0734/Yogyakarta, Polresta Jogja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Satpol PP Kota Jogja, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja dan Linmas. “Kegiatan TMMD tahap II tahun 2024 akan diselenggarakan di Kemantren Mergangsan selama 30 hari. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

TMMD tahap II tahun 2024 ini menyasar pembangunan fisik dan nonfisik di wilayah tersebut. “Sasaran pembangunan fisik yaitu rehab Balai RW, rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni [RTLH] dan pembuatan talut,” katanya.

BACA JUGA: Gunungkidul Siapkan Rp225 Juta TMMD Tahap Pertama di 2024

Adapun sasaran pembangunan non-fisik meliputi sosialisasi bela negara dan cinta Tanah Air, sosialisasi pencegahan stunting dan sosialisasi penyakit masyarakat (Pekat) dan narkoba kepada masayrakat di Kemantren Mergangsan.

Diharapkan melalui pembangunan fisik dan non fisik ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. TMMD merupakan bentuk kontribusi TNI dan unsur-unsur lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masayrakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DPR Bantah Pembahasan Revisi UU MK Digelar secara Rahasia

News
| Senin, 20 Mei 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement