Advertisement

Bupati Sleman Inisiasi Forum Aspirasi untuk Kolaborasi Pelajar

Media Digital
Rabu, 19 Juni 2024 - 17:57 WIB
Sunartono
Bupati Sleman Inisiasi Forum Aspirasi untuk Kolaborasi Pelajar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berjanji untuk memberikan ruang aspirasi untuk anak-anak muda. Hal itu disampaikannya kala bertemu dengan puluhan ketua OSIS dan MPK pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (19/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berjanji untuk memberikan ruang aspirasi untuk anak-anak muda. Hal itu disampaikannya kala bertemu dengan puluhan ketua OSIS dan MPK pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (19/6/2024).

“Saya mewakili pemerintah siap memberikan ruang aspirasi seluas-luasnya untuk para pelajar Sleman. Karena masukan dari anak-anak muda juga penting dalam pembangunan Sleman,” ucap Kustini.

Advertisement

BACA JUGA : 40 Anggota Osis Se-Kota Jogja Dapat Pendidikan Politik, Pelajari Seluk Beluk Parlemen

Selain menyerap aspirasi anak muda, Kustini menilai pertemuan semacam ini juga bagus sebagai sarana kaderisasi calon pemimpin Sleman di masa mendatang. Para ketua OSIS tersebut telah memiliki modal dengan belajar memimpin sebuah organisasi dalam skala kecil.

“Panjenengan semua di sini adalah pemimpin. Menjadi pemimpin itu memang harus bisa memberikan semangat, dorongan, inspirasi, contoh, teladan, dan tentu bisa mengayomi,” ucap Kustini.

Ia mengajak para pelajar untuk berani bercita-cita menjadi pemimpin terbaik di masa mendatang. “Yang ingin jadi pemimpin daerah, menteri silakan atau mau jadi pengusaha juga silakan,” kata Kustini.

Penanggung jawab Kegiatan Besta Eins Yudharta menyampaikan pertemuan antar ketua OSIS se-Kabupaten Sleman tersebut merupakan yang pertama kalinya. Dengan mengusung tema “Aspirasi Pelajar”, Besta ingin para pelajar tersebut dapat bertukar pengetahuan dan mendalami masalah yang dihadapi para pelajar.

“Kami ingin melalui forum ini para ketua-ketua ini dapat memahami masalah pelajar dan bertukar pikiran dengan Bupati sebagai representasi pemerintah,” ujar Besta.

“Dan luar biasanya adalah Ibu Bupati mau turun langsung menemui kita dan berdiskusi bersama kita. Ini tentu contoh bagus pemimpin untuk perkembangan anak-anak muda di Sleman,” katanya.

BACA JUGA : Digelar Serentak Bulan Depan, Pemilihan Ketua OSIS di Bantul Pakai Sistem Digital

Risky Wahyu Permana selaku Ketua Forum OSIS DIY mengapresiasi peran Bupati Sleman yang membuka ruang untuk menyampaikan aspirasi dan kesempatan bagi pelajar untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kustini yang sudah menginisiasi kegiatan semacam ini. Bagi kami, pelajar merasa mendapatkan kepercayaan untuk turut serta memikirkan Sleman, terutama di kalangan pelajar dan anak muda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Persalinan Sesar Mudah Tanpa Biaya

Persalinan Sesar Mudah Tanpa Biaya

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penumpang KMP Virgo Jatuh di Perairan Ditemukan Selamat

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement