Advertisement

Mulai Hari Ini, RS Panti Rahayu Gelar Pemeriksaan Mata, Per Hari Ditarget 100 Orang

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 23 Juni 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Mulai Hari Ini, RS Panti Rahayu Gelar Pemeriksaan Mata, Per Hari Ditarget 100 Orang Ilustrasi kesehatan mata anak. Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Rumah Sakit (RS) Panti Rahayu bekerja sama dengan John Fawcett Fondation dan Komunitas Cinta Kasih menggelar acara Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Pemberian Kacamata, dan Operasi Katarak, Minggu–Rabu (23–26/6/2024) di RS Panti Rahayu. Masyarakat yang memerlukan layanan tersebut dapat langsung datang ke RS Panti Rahayu.

Direktur RS Panti Rahayu, Yosef Wibowo berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gunungkidul. Dengan begitu, beban masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan dapat berkurang.

Advertisement

Kegiatan itu mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. Banyak masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Target sasaran dari kegiatan itu adalah 100 per hari.

BACA JUGA: Sambut Waisak 2024, Walubi Gelar Pengobatan Gratis di Candi Borobudur

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menegaskan kesehatan menjadi salah satu unsur atau komponen penting dalam menunjang kesejahteraan.

Ketua Umum Yayasan Panti Rapih, Ambrosius Koesmargono mengaku perkembangan RS Panti Rahayu sebagai salah satu fasilitas kesehatan begitu cepat. Hal ini, katanya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. “Kami berterima kasih juga kepada John Fause Foundation dan Komunitas Cinta Kasih atas kerja sama ini,” kata Koesmargono dalam rilis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KA Gajayana Tabrak Mobil Pikap di Nganjuk, Sejumlah Jadwal Perjalanan Kereta Alami Gangguan

News
| Sabtu, 28 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement