Advertisement

Dibuka sejak Kemarin, Ini Penyebab Kendala Pendaftaran PPDB Jalur Afirmasi di Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 25 Juni 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Dibuka sejak Kemarin, Ini Penyebab Kendala Pendaftaran PPDB Jalur Afirmasi di Gunungkidul PPDB Online - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Gunungkidul telah dibuka sejak Senin (24/6/2024).

Staf Layanan Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul, Tri Yuliantoro mengatakan hari pertama dan kedua PPDB baru dibuka untuk jalur zonasi radius, serta afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua (PTO). Adapun pendaftaran jalur zonasi reguler dan prestasi baru dibuka pada 26-27 Juni 2024.

Advertisement

“Tidak ada kendala sih dalam proses pendaftaran PPDB 2024 sejak Senin kemarin. Komplain jalur afirmasi sebenarnya, tetapi itu sudah sejak sebelum 24 Juni,” kata Tri ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Tri menambahkan penolakan pada tahap verifikasi terjadi karena calon siswa belum menggunggah data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). 

BACA JUGA: PPDB SMP Jogja, Hari Pertama Zonasi Radius, Jarak 2 Kilometer Terpental

Adapun jumlah kursi SMA/SMK Negeri dan Swasta apabila mengacu pada 2023 ada sekitar 10.000. Jumlah ini dapat mengakomodasi semua lulusan SMP di Gunungkidul. Hanya memang tidak semua mendapat sekolah negeri.

“Kalau di jenjang SMA/SMK semua verifikasi berkas sudah dilakukan sebelum tanggal 24 Juni, baik itu zonasi, prestasi, afirmasi, sudah sebelumnya. Dan sudah fiks. Ketika pembukaan PPDB sudah tidak ada masalah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement