Advertisement

Pangdam IV Diponegoro Akan Upayakan SK Veteran Mbah Sarno sebagai Mantan Pejuang Dwikora-Trikora

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Pangdam IV Diponegoro Akan Upayakan SK Veteran Mbah Sarno sebagai Mantan Pejuang Dwikora-Trikora Mantan pejuang Dwikora-Trikora asal Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Sarno (kiri) menerima kunjungan dari staf kepresidenan di rumahnya, Senin, (5/8/2024). - Harian Jogja/Andreas Yuda Pamungkas

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi akan mengupayakan terbitnya Surat Keputusan (SK) Veteran UNTUK Mbah Sarno, mantan pejuang Dwikora-Trikora asal Pedukuhan Susukan II, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul.

Deddy mengaku kedatangannya ke rumah Mbah Sarno menjadi upaya untuk membantu penerbitan SK Veteran. Selain itu, Deddy juga mengupayakan perbaikan rumah yang selama ini ditempati Mbah Sarno.

Advertisement

Dua hari lalu, Pangdam telah mengutus staf ajudannya untuk mengunjungi Mbah Sarno. Dari hasil kunjungan itu, masih ada syarat yang perlu dipenuhi Mbah Sarno untuk mendapat SK Veteran, termasuk hak pensiun. “Laporannya masih ada di Kementerian Pertahanan,” kata Deddy saat ditemui awak media di Pedukuhan Susukan II, Jumat (9/8/2024).

BACA JUGA: Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Kelas I-II Belum Dibahas, Masyarakat Diminta Tenang

Dandiim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf. Roni Hermawan, mengaku akan mengajak masyarakat dan kepolisian untuk memperbaiki rumah yang ditempati Mbah Sarno.

Sebelum perbaikan, Roni bakal mendata kebutuhan perbaikan. Selama perbaikan, Mbah Sarno akan tinggal di rumah saudaranya.

Mbah Sarno mengaku senang atas kunjungan Mayjen Deddy Suryadi. Dia sangat berharap mendapat uang pensiun atau tunjangan veteran. Pasalnya, dia tidak ingin merepotkan tetangga yang selama ini menyokong kebutuhan hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Termahal di Asean, Ini Tanggapan Menhub

News
| Selasa, 10 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement