Advertisement

Jembatan Pandasan Penghubung Pakem-Cangkringan Rusak, Kustini Janji Segera Perbaiki

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 21:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Jembatan Pandasan Penghubung Pakem-Cangkringan Rusak, Kustini Janji Segera Perbaiki Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, bersama pejabat terkait lainnya meninjau langsung jembatan tersebut pada Sabtu (10/8 - 2024) sore.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kondisi jembatan Pandasan yang menghubungkan Kapanewon Pakem dan Cangkringan sudah lama rusak dan membahayakan warga. Pemkab Sleman pun berjanji segera memperbaikinya.

Usai menerima laporan dari masyarakat terkait kondisi jembatan Padasan yang rusak, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, bersama pejabat terkait lainnya meninjau langsung jembatan tersebut pada Sabtu (10/8/2024) sore.

Advertisement

BACA JUGA: Tungku Bocor, Pekerja Smelter PT LSI di Morowali Dievakuasi

Beberapa Stakeholder tampak hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Kepala BPBD Sleman, Makwan, Kepala DPUPKP Sleman Mirza Anfansury, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Nur Fitri Handayani, dan Panewu Pakem, Dewanto Tri Nugroho.

Jembatan penghubung antara Kapanewon Pakem dan Kapanewon Cangkringan ini tampak berlubang di sejumlah titiknya. Kondisi itu dirasa mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat  yang sehari-hari menggunakan jembatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Kustini menyampaikan Pemkab akan segera memperbaiki jembatan tersebut. Terlebih menurutnya mobilitas masyarakat di jembatan Padasan ini cukup tinggi.

Menurut Kustini, perbaikan jembatan tersebut perlu secepatnya dilakukan agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Ini nanti yang jelas akan kami tambal terlebih dahulu. Nanti kalau dananya turun sekitar bulan September akan langsung kita tambal," ucapnya.

Jembatan Padasan ini dibangun pasca erupsi Merapi 2010 lalu oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan diresmikan pada 2012 oleh ketua BNPB saat itu, Syamsul Maarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement