Advertisement

Rayakan Hari Jadi, Satpol PP DIY Pererat Koordinasi Personel lewat Aneka Perlombaan

Media Digital
Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Rayakan Hari Jadi, Satpol PP DIY Pererat Koordinasi Personel lewat Aneka Perlombaan Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad memberikan sambutan sebelum digelarnya lomba biliar di Rama Biliar Pakualaman, Selasa (13/8/2024). - Yosef Leon

Advertisement

JOGJA—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY mempererat keakraban dan komunikasi antaranggota dengan menggelar beragam jenis lomba. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-62 Satlinmas, dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Berbagai lomba yang diadakan di Halaman Kantor Satpol PP DIY pada Senin (13/8/2024), diikuti oleh personel Satpol PP dari lima kabupaten/kota dan personel Satpol PP DIY.

Advertisement

Pada hari kedua, Selasa, agenda dilanjutkan dengan lomba biliar yang digelar di Rama Biliar Pakualaman dan diikuti sebanyak enam tim.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad mengatakan lomba yang digelar bertujuan untuk memeriahkan HUT Satpol PP, HUT Satlinmas, sekaligus HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, lomba juga digelar untuk mempererat komunikasi dan koordinasi antaranggota. "Tujuannya untuk menciptakan kolaborasi antarpersonel," kata Noviar, Selasa.

Menurut Noviar, pada Senin ada beragam lomba yang diselenggarakan yakni balap karung, menghias pakaian tradisional dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat. Agenda seperti ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar dengan melibatkan personel Satpol PP se-DIY.

"Pada 2023 hanya lomba antarbidang di jajaran Satpol PP DIY. Untuk tahun ini melibatkan personel Satpol PP se-DIY dengan tujuan menciptakan keakraban antarpersonel Satpol PP yang ada di seluruh DIY," katanya.

Sementara, dalam lomba biliar ada enam tim yang berpartisipasi. Selain melibatkan perwakilan Satpol PP kabupaten/kota di DIY, biliar juga diikuti personel BPBD DIY. Menurut Noviar, lomba ini bertujuan untuk menghilangkan stigma biliar yang cenderung dinilai negatif.

"Harapannya personel kami semakin kompak, karena masalah ketenteraman dan ketertiban umum [trantibum] bukan hanya tanggung jawab Satpol PP di tingkat kabupaten/kota atau provinsi saja, tetapi harus ada kolaborasi dan penanganan bersama," katanya.

Rangkaian peringatan HUT Satpol PP DIY dan Satlinmas diselenggarakan sejak awal Agustus 2024. Ada sejumlah agenda yang digelar seperti jalan sehat inklusi, penanaman pohon, pelepasan penyu, Liga Mini Soccer Satpol PP DIY, dan puncaknya ditutup dengan pentas seni jatilan, serta upacara dan gala dinner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengamanan Pilkada 2024, Ini Strategi yang Disiapkan Polri

News
| Selasa, 10 September 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement