Advertisement

Bandara YIA Bersolek Nuansa Merah Putih Memeriahkan Kemerdekaan Indonesia

Triyo Handoko
Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Bandara YIA Bersolek Nuansa Merah Putih Memeriahkan Kemerdekaan Indonesia Suasana kemeriahan Bandara YIAdalam peringatan Hari Kemerdekaan ke/79. Humas PT. Angkasa Pura I

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOBandara YIA yang dikelola PT. Angkasa Pura I bersolek untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79.

Dekorasi bandara di Kapanewon Temon ini didekorasi dengan dominasi warna merah-putih, penampilan gamelan, hingga diskon.

Advertisement

Tampilan Bandara YIA dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ini juga berkolaborasi dengan Taman Pintar Yogyakarta. Penumpang dan pengunjung bandara pun terhibur, terutama penumpang dari luar negeri yang mendarat di Kulonprogo tersebut.

General Manager Bandara YIA, Ruly Artha menjelaskan peringatan Hari Kemerdekaan ini dijadikannya sebagai moment untuk memperkenalkan budaya nusantara ke penumpangnya dari luar negeri.

"Dengan melibatkan para pengguna jasa bandara khususnya WNA untuk turut mencoba keistimewaan budaya daerah melalui gamelan dan tarian, kami berharap kesan baik dan pengalaman yang mereka peroleh dapat dibawa sampai ke tempat atau negara asalnya dan menjadi sebuah cerita,” jelasnya, Minggu (18/8/2024).

Tak hanya hiburan dengan budaya nusantara, jelas Ruly, kekhidmatan juga dihadirkan Bandara YIA dalam Hari Kemerdekaan tersebut.

BACA JUGA: Implementasi Uji Coba Biodiesel B50 Bakal Diuji Coba di Kalimantan Selatan

"Tidak meninggalkan suasana khidmat, tepat pada pukul 10.17 WIB, seluruh pengguna jasa bandara bersama-sama mengikuti detik-detik Proklamasi yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan di seluruh area bandara," katanya.

Penumpang Bandara YIA juga terlibat dalam tarian bersama yang makin memeriahkan peringatan kemerdekaan tersebut.

“Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat memberikan hiburan dan pengalaman tak terlupakan bagi para pengguna jasa, memberikan edukasi, serta tentunya dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme,” katanya.

Sementara itu salah satu penumpang dari Malaysia, Tan Cheng Chee mengaku terhibur dengan rangkaian kegiatan tersebut.

“Musik Gamelan ini sangat unik, dan setiap orang hari ini dapat memainkannya cukup dengan mengikuti instruksi yang diberikan. Benar-benar lantunan musik yang begitu indah. Sangat menyenangkan,” tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement