Advertisement

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Mobil di Piyungan Asal Magelang

Jumali
Kamis, 03 Oktober 2024 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Mobil di Piyungan Asal Magelang Penangkapan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas dari Polsek Piyungan menangkap tiga pelaku pencurian mobil Toyota Avanza milik S, warga Madugondo, Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Adapun modus dari pelaku melakukan pencurian mobil tersebut adalah menggunakan  kunci mobil palsu.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, pada Rabu (2/10/2024) sekira pukul 01.30 WIB, D, keluarga korban yang berada di dalam mobil mendengar suara mobil menyala. Kemudian D menengok  lewat  jendela kamar  dan didapati di dalam mobil tersebut ada orang merokok dan tiba-tiba mobil berjalan mundur terus pergi.

Advertisement

BACA JUGA: Gelapkan Motor Milik Salah Satu Ponpes di Parangtritis, RY dan DBI Ditangkap

"Kemudian D beserta anggota Polsek Piyungan  mengejar dan mengikuti mobil tersebut hingga ahirnya 1 pelaku tertangkap didaerah Ceper, Klaten dan  langsung  membawa pelaku beserta barang bukti mobil ke Polsek Piyungan," katanya, Kamis (4/10/2024).

Setelah menangkap satu pelaku, polisi kemudian melakukan pengembangan di daerah Magelang, Jawa Tengah dan mendapatkan identitas dan keberadaan 2 pelaku lainnya.  Selanjutnya, petugas  melakukan penangkapan terhadap 2  pelaku lainnya guna proses hukum lebih lanjut.

"Adapun tiga pelaku yang berhasil ditangkap adalah AJ, 24, warga Mertoyudan, Magelang. Lalu ada RCM, warga Mungkid, Magelang, dan RRA, warga Mertoyudan, Magelang," jelas Jeffry.

Dari tangan ketiganya, polisi mengamankan 1 unit mobil Toyota Avanza tahun 2024,  1 unit Honda Brio tahun 2023 dan sebuah kunci palsu. Adapun kerugian yang dialami oleh korban diperkirakan mencapai Rp288 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Ketua MPR 2024-2029, Ahmad Muzani: Mantan Wartawan yang jadi Loyalis Prabowo

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement