Advertisement

Seminari OMI Bangun Gedung Pendidikan untuk Calon Bruder

Sunartono
Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:47 WIB
Sunartono
Seminari OMI Bangun Gedung Pendidikan untuk Calon Bruder Seminari Oblat Maria Imakulata (OMI) Sleman membangun gedung untuk memenuhi fasilitas belajar mengajar calon imam dan bruder. Seminari ini mendedikasikan diri menjalankan tugas dan tanggungjawab Gereja dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang paling miskin dan terlantar. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seminari Oblat Maria Imakulata (OMI) Sleman membangun gedung untuk memenuhi fasilitas belajar mengajar calon imam dan bruder. Seminari ini mendedikasikan diri menjalankan tugas dan tanggungjawab Gereja dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang paling miskin dan terlantar.

Seminari merupakan sebuah lembaga pendidikan bagi calon pastor di agama Katolik. Adapun Bruder merupakan biarawan yang tidak akan ditahbiskan menjadi imam dalam Katolik. Lembaga ini mendapatkan bantuan bata ringan dari Superior Prima Sukses Tbk (BLES) untuk pembangunan gedung baru. Mengingat selama ini pendidikan di tingkat Pranovisiat di seminari ini masih menumpang di rumah-rumah pendidikan OMI lainnya.

Advertisement

BACA JUGA : 100 Generasi Z Disiapkan Jadi Motor Penggerak Toleransi

"Bantuan bata ringan yang diberikan oleh Blesscon ini akan digunakan untuk pembangunan gedung pendidikan calon imam dan bruder. Selama ini pendidikannya masih menumpang, situasinya tidak ideal untuk proses pembinaan yang baik, sehingga perlu membangun gedung," kata Bendahara Panitia Pembangunan Seminari Pranovisiat OMI Romo Paulinus Maryanto, Selasa (15/10/2024).

Romo Paulinus menambahkan Seminari OMI berada di bawah naungan Keuskupan Agung Semarang, di mana pada lima tahun terakhir jumlah para calon Bruder dalam Kongregasi OMI ini semakin meningkat. Adapun gedung yang akan dibangun dan memiliki luas 1.650 m2 ini juga akan dibangun meliputi kapel, ruang kelas, ruang tidur, ruang makan, ruang komputer, dan lain sebagainya.

"Kami sangat bersyukur, karena kemurahan hati atas bantuan bata ringan ini sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara lancar," katanya.

Bata ringan tersebut total berupa 15 Rit atau sejumlah 172,8 meter persegi. Hal itu sebagai wujud ingin mengambil bagian dalam menyiapkan infrastruktur terbaik guna mendukung mutu pendidikan. "Harapan kami bantuan fasilitas pendidikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Brand Manager PT Superior Prima Sukses Tbk Yusuf Permadi.

Ia berharap masyarakat dapat merasakan kebermanfaatan dari bata ringan di mana produksinya sudah teruji secara nyata. Hingga saat ini menjadi pionir dari bata ringan nasional dan tentunya ramah lingkungan. "Semoga ini busa membawa dampak positif bagi seminari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Hari Ini Mengecek Persiapan Pisah Sambut Prabowo di Istana Kepresidenan

News
| Kamis, 17 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement