Advertisement

PSS Ditekuk Persita, Pelatih: Tim Kami Tak Pantas Dapat Kekalahan Ini

Catur Dwi Janati
Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
PSS Ditekuk Persita, Pelatih: Tim Kami Tak Pantas Dapat Kekalahan Ini Pelatih kepala baru PSS Sleman, Mazola Junior / Instagram mazola.jr

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman harus menelan kekalahan kelimanya di BRI Liga 1-2024/2025 usai kalah dari sang tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2. Tampil dengan banyak peluang, PSS harus kalah saat bermain di kandang pada Minggu (27/10/2204) di Stadion Manahan Solo. 

Datang sebagai tamu, Persita unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain PSS, Ifan Nanda pada menit ke-2. Hanya berjarak belasan menit, Persita menggandakan keunggulan lewat gol Javlon Guseynov pada menit ke-15. Skor 0-2 untuk Persita bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Di babak kedua, PSS sempat mendapat hadiah tendangan penalti. Namun eksekusi penalti Danilo Alves pada menit ke-62 gagal berbuah bol. PSS baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74 lewat gol Gustavo Tocantins. Sayangnya skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu Persita Tangerang tidak berubah hingga akhir laga.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Mazola Junior tak bisa menampik kesedihannya atas hasil kurang maksimal yang diraih timnya. Mazola secara terang-terangan mengatakan jika PSS tidak layak kalah dalam laga ini. "Saya pikir tim kami tidak pantas dapat kekalahan ini," kata Mazola seusai laga pada Minggu (27/10/2024).

BACA JUGA: Ditaklukkan Persita dengan Skor 1-2, PSS Masih Terpuruk di Zona Merah

Mazola sempat mengungkit bagaimana timnya punya 22 kali kesempatan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Tujuh tembakan dilepaskan PSS ke arah gawang, tetapi Super Elja hanya mampu mencetak satu gol. Satu di antaranya bahkan peluang emas penalti yang gagal dieksekusi.

“Gol pertama mereka bikin kami tidak seimbang di lapangan. Jadi gol kedua itu lawan cetak gol bagus. Tapi kami lama untuk masuk [tampil baik] di pertandingan," ungkapnya.

Ketika tim sudah kembali menguasai permainan, intensitas peluang yang diciptakan PSS terus meningkat. PSS lanjut Mazola bahkan 12 kali peluang dari corner kick. "Babak kedua kita bisa sirkulasi bola dari sisi kanan atau kiri untuk penetrasi ke dalam," ujarnya. 

"Kalah itu tidak baik untuk kita, tidak ada yang suka kalah, apalagi saya," lanjutnya. 

Gelandang PSS Sleman, Paulo Sitanggang juga mengaku kecewa akan hasil ini. Kekalahan ini hanya bisa dijadikan pelajaran bagi Paulo dan rekan-rekannya.

"Karena memang seperti dibilang, kami lihat peluang banyak, bukan cuma dari kanan dari kiri bahkan di depan gawang kita punya peluang bersih tapi ya ini sepak bola. Mungkin jadi introspeksi buat masing-masing, buat saya juga," tegasnya.

Akibat kekalahan ini, PSS Sleman masih tertahan di posisi ke-17 klasemen dengan torehan lima poin hasil dua kali menang, dua kali imbang dan lima kali kalah. Sementara Persita menempati posisi ke-8 klasemen dengan raihan 14 poin dari empat kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement