Advertisement

PLTU Suralaya Alami Gangguan, Ini Wilayah DIY yang Terdampak

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 06 April 2018 - 10:47 WIB
Kusnul Isti Qomah
PLTU Suralaya Alami Gangguan, Ini Wilayah DIY yang Terdampak Ilustrasi jaringan PLN - Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-PLTU Suralaya mengalami gangguan tepatnya di PLTU Suralaya #6 dan derating PLTU Suralaya #1 sebesar 200 MW, unit 8 derating 480 MW.

Berdasarkan rilis dari Humas PLN Disjateng DIY, hal itu akan berdampak pada sejumlah wilayah di DIY. "Kami perkiraan dimulai pukul 09.00 WIB akan terjadi defisit sebesar 800 MW. "Saat ini tengah diksanakan load curtailment dan MLS. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamannnya, dalam pelayanan kami," demikian pernyataan yang tertuang dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (6/4/2018).

Advertisement

Ia mengungkapkan, selama perbaikan berlangsung akan berdampak pada padamnya listrik di beberapa lokasi di DIY. Berikut ini daerah yang akan terdampak:

Bantul-Jogja: Sekitaran Jl. Imogiri Timur, Giwangan, Tamananan dan sekitarnya; Seluruh Kecamatan Dlingo, Kecamatan Pleret, Stadion Sultan Agung.

Sedayu - Bantul: Dn Kweni, Dn Gonjen, Dn Kembaran, Dn Kasihan, Dn Bangunjiwo, Dn Kasongan.

Wonosari - Kab Gunungkidul: Sebagian Kecamatan Semanu, Ponjong, Tepus, Rongkop, Girisubo.

Wates - Kab Kulonprogo: Glagah, Temon, Jangkaran, Hargomulyo, Karangwuni, Bugel, Bendungan, Panjatan, Sangrahan, Ngestiharjo, Krembangan, Kanoman, Congot dan sekitarnya.

Sleman: Ngaglik, Beteng, Ngangkrik , Nambongan, Jumeneng, Cebongan, Bedingin, Mriyan, Kasuran, Tegalweru, Kurahan, Kregolan, Krapyak, Banyu Urip, Glagah Ombo, Pondok Rejo, Tempel, Lodoyong, Krasakan, Kromodangsan, Kopen, Bibis, Sedogan, Soko Wetan, Sono Kulon, Gondang Legi, dan se-Kecamatan Turi.

Kalasan: Kelurahan Argo Mulyo, Kelurahan Glagah Harjo, Kelurahan Kepuh Harjo, Kelurahan Umbul Harjo, dan Kelurahan Wukir Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 38 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement