SD Masjid Syuhada Gelar Seminar Parenting dan Market Day

Siswa SD Masjid Syuhada berjaga di stand market day, Kamis (26/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
26 April 2018 13:17 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA -SD Masjid Syuhada menggelar Seminar Parenting bagi orang tua siswa dan Market Day untuk siswa kelas 5-6 SD. Tahun ini merupakan tahun pertama SD Masjid Syuhada menyelenggarakan dua event tahunan dalam satu waktu.

Bendahara Komite Emma Sungkar mengatakan sejak pagi orang tua membantu anak-anak menyiapkan stan. Stan harus terdiri dari tiga aspek yaitu makanan, minuman dan pernak-pernik. Stan Market Days berjumlah 14 stand karena setiap kelas mendirikan empat stan.

"Orang tua siswa membantu menyiapkan stan sejak pagi, kemudian ketika anak berjualan, orang tua mengikuti seminar parenting bersama Analisa Widyaningrum," kata Emma, Kamis (26/4/2018).

Emma mengatakan biasanya seminar parenting dilaksanakan bersamaan dengan market day. Namun ketika diselenggarakan bersamaan, nilai kewirausahaan yang ditanamkan ke siswa tidak maksimal. Orang tua cenderung terlalu membantu anak-anak mereka.

"Akhirnya kami pisahkan, supaya anak-anak berlatih berwirausaha mandiri," kata Emma.

Ketua Umum Panitia Titis Sari Susilaningtyas mengatakan nantinya stan kewirausahaan akan dinilai oleh tim juri berdasarkan kebersihan, kreatifitas dan penataan. Siswa akan memperebutkan empat piala dan satu piala bergilir. "Empat piala untuk juara masing-masing kelas, nanti ada piala bergilir untuk juara umumnya," kata Titis.

Adplus Tokopedia