Advertisement

SD Masjid Syuhada Gelar Seminar Parenting dan Market Day

Salsabila Annisa Azmi
Kamis, 26 April 2018 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
SD Masjid Syuhada Gelar Seminar Parenting dan Market Day Siswa SD Masjid Syuhada berjaga di stand market day, Kamis (26/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -SD Masjid Syuhada menggelar Seminar Parenting bagi orang tua siswa dan Market Day untuk siswa kelas 5-6 SD. Tahun ini merupakan tahun pertama SD Masjid Syuhada menyelenggarakan dua event tahunan dalam satu waktu.

Bendahara Komite Emma Sungkar mengatakan sejak pagi orang tua membantu anak-anak menyiapkan stan. Stan harus terdiri dari tiga aspek yaitu makanan, minuman dan pernak-pernik. Stan Market Days berjumlah 14 stand karena setiap kelas mendirikan empat stan.

Advertisement

"Orang tua siswa membantu menyiapkan stan sejak pagi, kemudian ketika anak berjualan, orang tua mengikuti seminar parenting bersama Analisa Widyaningrum," kata Emma, Kamis (26/4/2018).

Emma mengatakan biasanya seminar parenting dilaksanakan bersamaan dengan market day. Namun ketika diselenggarakan bersamaan, nilai kewirausahaan yang ditanamkan ke siswa tidak maksimal. Orang tua cenderung terlalu membantu anak-anak mereka.

"Akhirnya kami pisahkan, supaya anak-anak berlatih berwirausaha mandiri," kata Emma.

Ketua Umum Panitia Titis Sari Susilaningtyas mengatakan nantinya stan kewirausahaan akan dinilai oleh tim juri berdasarkan kebersihan, kreatifitas dan penataan. Siswa akan memperebutkan empat piala dan satu piala bergilir. "Empat piala untuk juara masing-masing kelas, nanti ada piala bergilir untuk juara umumnya," kata Titis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement