Advertisement

Job Fair Usai, Posisi dan Perusahaan Apa yang Paling Diminati Canaker?

Abdul Hamied Razak
Rabu, 09 Mei 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Job Fair Usai, Posisi dan Perusahaan Apa yang Paling Diminati Canaker? Sejumlah perusahaan membuka lowongan dalam Jobfair Dinas KUKM-Nakertrans Kota Jogja di Jogja Expo Center. Acara dibuka Senin (7/5/2018) dan ditutup Rabu (9/5/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pelaksanaan Job Fair Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KUKM-Nakertrans) Kota Jogja tahun ini berakhir, Rabu (9/5/2018). Usai kegiatan yang dinilai sukses, Dinas akan lakukan evaluasi.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan kerja Dinas KUKM-Nakertrans Jogja Wulan Mukti mengatakan antusiasme pengunjung ke pameran lowongan kerja di JEC cukup tinggi. Meski begitu, data jumlah penyerapan tenaga kerja pada event tersebut masih dihitung.

Advertisement

"Kami masih merekap jumlah tenaga kerja yang terserap. Yang jelas, setelah kegiatan ini kami lakukan evaluasi," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (9/5/2018).

Evaluasi dilakukan setelah dinas mendata ulang jumlah calon tenaga kerja (canaker) yang melakukan pendaftaran selama event berlangsung. Berdasarkan data tersebut, nantinya diketahui jumlah canaker yang terserap dan jumlah perusahaan yang diminati canaker.

Menurut Wulan pameran tersebut bertujuan untuk menyerap canaker termasuk mereka siswa SMA/SMK yang lulus tahun ini. "Job Fair tersebut digelar untuk umum tidak terbatas warga Jogja. Hanya saja kami berharap warga Jogja bisa memanfaatkan momentum ini," katanya.

Sekadar diketahui, total terdapat 5.700 formasi lowongan kerja yang tawarkan 41 perusahaan atau pemberi kerja. Lowongan paling banyak diberikan bagi lulusan SMA/SMK. Perusahaan yang menawarkan lowongan tidak hanya berskala lokal tetapi juga nasional dan multinasional. Baik yang bergerak di bidang jasa, kuliner, perhotelan, perbankan, hingga keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement