Advertisement

Wow, Selama Tiga Hari Operasi Puluhan Botol dan Belasan Liter Miras di Gunungkidul Disita

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 23 Mei 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Wow, Selama Tiga Hari Operasi Puluhan Botol dan Belasan Liter Miras di Gunungkidul Disita Ilustrasi Miras (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dalam kurun tiga hari, puluhan botol dan belasan liter minuman keras berbagai jenis disita petugas Polres Gunungkidul.

Sebanyak 15 liter minuman keras jenis ciu disita petugas Polres Gunungkidul, Selasa (22/5/2018). Miras itu milik SR, warga Ngawu, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Advertisement

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan penyitaan itu adalah bagian dari operasi yang digelar dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tidak ada aktivitas mabuk-mabukan selama Ramadan. “SR yang merupakan pemilik dikenakan pelanggaran Perda Gunungkidul No 4 tahun 2010 tentang minuman beralkohol. Selain sasaran miras tim pekat akan selalu menindak tindakan yang meresahkan masyarakat lainnya,” ucapnya Rabu (23/5/2018).

Sebelumnya pada Senin (21/5/2018), petugas Polres Gunungkidul juga menyita berbagai jenis miras milik warga Piyaman, Kecamatan Wonosari yang berinisial AP. “Dari AP, kami menyita lima botol vodka, enam botol anggur hitam kolesom, satu botol anggur merah,” ucap Ngadino.

Sementara pada Sabtu (19/5) dari tangan warga Kampung, Ngawen, berinisial JT berhasil diamankan 24 botol miras jenis vodka merek Asoka; 15 botol miras jenis wiski merk Asoka; serta dua jeriken yang berisi sisa miras jenis ciu yang belum sempat terjual,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement