Advertisement

Bupati Sleman Lantik 38 CPNS Bidang Kesehatan Menjadi PNS

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 24 Mei 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Bupati Sleman Lantik 38 CPNS Bidang Kesehatan Menjadi PNS Ilustrasi PNS - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Sri Purnomo, melantik 38 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS di bidang kesehatan, Kamis (24/5/2018). Pelantikan digelar di ruang rapat Bima Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Sri Purnomo mengatakan selain pendidikan bidang kesehatan menjadi sorotannya dalam pembangunan daerah. Dengan dilantiknya 38 PNS di bidang kesehatan tersebut diharapkan dapat berperan dalam membangun kesehatan warga Sleman.

Advertisement

"Dengan kondisi Sleman yang sudah relatif maju secara otomatis masyarakat juga memperhatikan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu petugas pelayanan kesehatan harus terus memperbarui pengetahuannya sesuai perkembangan dunia medis," kata Sri Purnomo, Kamis .

Sri Purnomo berharap kedisiplinan selalu ditekankan kepada seluruh pegawai yang diangkat menjadi PNS. Selain itu PNS juga harus bersedia mematuhi peraturan yang ada di lingkungan Pemkab Sleman. "PNS di bidang kesehatan ini juga diharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di wilayah Sleman," katanya.

Sebanyak 38 CPNS yang dilantik tersebut terdiri dari seorang dokter dan 37 bidan. "Seluruh CPNS tersebut sebelumnya telah melalui serangkaian proses untuk memenuhi persyaratan pengangkatan menjadi PNS, di mana persyaratannya juga juga sudah diatur melalui dasar hukum yang berlaku," kata Kepala BKPP Sleman, Suyono.

Dasar hukum yang dimaksud yaitu Peraturan Pemerintah No.11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil khususnya pasal 36 ayat (1) yang menyebutkan CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan yaitu pertama lulus pendidikan dan pelatihan, kedua sehat jasmani dan rohani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement