Advertisement

Tergugat Kasus Condotel di Ketandan Juga Berperkara dengan Investor Lain

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 26 Mei 2018 - 06:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tergugat Kasus Condotel di Ketandan Juga Berperkara dengan Investor Lain Tim dari PN Jogja melakukan pemeriksaan lapangan rencana pembangunan condotel The Malioboro Heritage di Jalan Ketandan Ngupasan, Jumat (25/5/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Investor sekaligus Direktur Formalism Ltd, Lin Nan Kuei asal Taipei, Taiwan, mengajukan gugatan wanprestasi dan ganti kerugian di PN Jogja.

Gugatan dilakukan karena investasi yang dijanjikan untuk pembangunan condotel The Malioboro Heritage di Jalan Ketandan, Ngupasan, Gondomanan, Jogja tidak kunjung direalisasi.

Advertisement

Kuasa Hukum Penggugat Oncan Purba mengatakan kliennya mengajukan gugatan kepada tiga pihak sekaligus. Selain PT Graha Kencana Megah, juga digugat Direktur Utama PT Graha Kencana Megah, Sugeng Nugroho dan Komisaris Utama PT Graha Kencana Megah ke Pengadilan Negeri (PN) Jogja.

Ketua Majelis Hakim perkara tersebut, Suryanto membenarkan adanya kasus tersebut. Pemeriksaan setempat ini dapat dimohonkan oleh pihak yang berperkara.

"Ini untuk meninjau langsung lahan yang diperkarakan," katanya.

Berdasarkan penelusuran Harianjogja.com di sipp.pn-yogyakarta.go.id, selain dengan investor asal Taiwan ketiga tergugat juga sedang berperkara dengan investor lainnya, Lay Anasari Fellyta warga Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lay sendiri mulai menginvestasikan dananya sejak 2013 lalu.

Oleh Lay, para tergugat secara tanggung renteng digugat untuk mengembalikan uang pembelian atas delapan unit kondotel senilai Rp9,6 miliar berikut ganti kerugian berupa jasa bunga sebesar 1% (satu persen) setiap bulan dari jumlah uang pembelian kondotel tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement