Advertisement

Reuni di Sekolah, Alumni 93 SMP 8 Jogja Sumbangkan Taman Bacaan di Halaman

I Ketut Sawitra Mustika
Senin, 18 Juni 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Reuni di Sekolah, Alumni 93 SMP 8 Jogja Sumbangkan Taman Bacaan di Halaman Alumni angkatan 1993 SMP 8 Jogja berfoto saat reuni perak, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebanyak 125 alumni angkatan 1993 SMPN 8 Jogja menghadiri acara Reuni Perak 93 dengan tema Durung Suwe Uwis Selawe Paseduluran Saklawase, Senin (18/6/2018). Pada acara tersebut, angkatan 1993 memberikan persembahan kepada sekolah berupa taman bacaan outdoor dan dana perbaikan lantai kamar mandi.

Ketua Panitia Reuni Perak 93 SMPN 8 Jogja Purnomo Sumardamto mengatakan, acara berlangsung dengan lancar. Dari total alumni yang sebanyak 440, yang datang sejumlah 125 orang. Ditambah dengan anggota keluarga alumni, acara dihadiri sekitar 200 orang.

Advertisement

"Waktu yang dipilih sengaja dekat dengan Lebaran, karena saat Lebaran banyak yang mudik. Kalau masih SMP kan banyak yang masih ikut orang tua, jadi kemungkin di sini ada keluarga. Dengan harapan banyak yang datang. Agenda ini sudah kami sampaikan jauh-jauh hari supaya bisa diagendakan," jelas Purnomo.

Ia mengatakan, sebagai bentuk bakti bagi SMP 8 Jogja, alumni angkatan 1993 mempersembahkan pembanguman taman baca outdoor yang dilengkapi dengan atap, kursi dan meja. Taman bacaan ini dihadirkan untuk mendukung SMP 8 Jogja dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Menurutnya, pemilihan taman bacaan outdoor sudah melalui proses konsultasi dengan pihak sekolah.

"Kira kira sarana apa yang kurang. Akhirnya ketemu itu. Sekolah sehat itu tidak hanya sanitasi dan lain sebagainya. Tapi termasuk juga budaya literasi. Banyak aspek dinilai tak hanya kebersihan saja. Taman bacaan itu kan mendukung budaya literasi," ujar Purnomo.

Untuk mendukung SMP 8 Jogja dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional, alumni angkatan 1993 juga turut menyumbang dana untuk perbaikan lantai kamar mandi sekolah.

Purnomo, menambahkan, acara Reuni Perak 93 SMPN 8 Jogja juga dihadiri 14 guru yang telah mengajar para alumni selama masih jadi siswa SMP. Para guru yang hadir diberikan tali asih sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian yang selama ini telah mereka lakukan.

Yanti Yuda Iriyani, salah satu guru yang hadir pada reuni tersebut, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan taman bacaan outdoor dan dana perbaikan lantai kamar mandi. "Atas nama sekolah, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga yang diberikan bisa segera terealisasi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement