Ingin Gelar Acara Pertemuan Malam Hari, Taman Pintar Siapkan Pendopo Gratis

Anak-anak bermain di Taman Menari, Taman Pintar, Jogja. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
02 September 2018 18:20 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Taman Pintar Jogja menawarkan ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk memperluas layanan operasional pada malam hari. Ruang pertemuan berbentuk pendopo itu berada di zona kerajinan.

Kepala Bidang Taman Pintar Dinas Pariwisata (Dispar) Jogja Afia Rosdiana mengatakan masyarakat atau organisasi yang hendak menggelar pertemuan bisa memanfaatkan ruang di pendopo zona kerajinan tersebut. “Pendopo itu mampu menampung belasan orang. Kami siap memfasilitasi sound system sederhana jika harus menggunakan pengeras suara. Tinggal daftar ke bagian humas kapan digunakan," katanya, Minggu (2/9/2018).

Layanan Taman Pintar yang buka hingga malam hari sudah diawali sejak awal Juni 2018 lalu. Ruang edukasi dan bermain anak ini beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Belum seluruh zona beroperasi sampai malam, hanya terbatas pada area playground seperti di zona kerajinan dan kafetaria. Kunjungan saat malam hari masih di bawah 100 orang per hari. Mayoritas memanfaatkan layanan kafetaria.

“Untuk zona di Gedung Oval dan Gedung Kotak masih dikaji karena terkait keberadaan wahana yang membutuhkan perawatan intensif,” katanya