Advertisement

PEREKRUTAN CPNS: Sampai Hari Ini, Jumlah Pendaftar Capai 1.442 Orang

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Oktober 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
PEREKRUTAN CPNS: Sampai Hari Ini, Jumlah Pendaftar Capai 1.442 Orang Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejak dibuka 26 September lalu, hingga Jumat (5/10) pukul 14.00 WIB jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemkot Jogja sebanyak 1.442 pendaftar. Jumlah tersebut dimungkinkan akan terus bertambah hingga ditutup pada 15 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPP Jogja Ary Iryawan sampai Jumat kemarin jumlah pendaftar CPNS di Pemkot sebanyak 1.443 orang. Namun Ary belum bisa memastikan jumlah pelamar masing-masing formasi. "Yang bisa memantau BKN. Tapi dari 1.443 orang yang mendaftar paling banyak untuk formasi umum," katanya, Jumat kemarin.

Advertisement

Untuk jumlah formasi CPNS yang dibuka untuk Pemkot Jogja totalnya sebanyak 356 formasi. Jumlah formasi disabilitas dan khusus eks tenaga honorer K2 masing-masing sebanyak tiga orang. Khusus eks tenaga honorer K2 kebutuhan seluruhnya untuk kalangan guru. Adapun peruntukan formasi disabilitas masing-masing untuk guru SD, perekam medis dan pustakawan.

Dari segi penempatan untuk formasi disabilitas, Guru Kelas Ahli Pertama akan ditempatkan di SDN Glagah Jogja, Perekam medis terampil di UPT RS Pratama dan Pustakawan terampil di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Khusus formasi disabilitas ini para pendaftar tidak termasuk dalam kriteria tunanetra, tunarungu, tunawicara dan tunagrahita,” katanya.

Adapun untuk formasi umum, jumlahnya mencapai 350 orang. Kebutuhannya meliputi 111 orang guru, 152 tenaga kesehatan dan 87 tenaga teknis. Dari 111 tenaga guru yang dibuka sebanyak 74 orang guru SD dan 37 orang guru SMP. Tenaga kesehatan kebutuhannnya meliputi 12 dokter spesialis, 50 dokter ahlo pertama, 6 dokter gigi ahli pertama, 19 bidan terampil, 21 asisten apoteker terampil dan 27 perekam medis terampil. Adapun tenaga teknis meliputi 54 fungsional dan 33 pelaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement