Advertisement

Minim Lahan Pakir, Kendaraan Padati Jalanan di Gunung Bagus

Rahmat Jiwandono
Selasa, 15 Januari 2019 - 08:37 WIB
Sunartono
Minim Lahan Pakir, Kendaraan Padati Jalanan di Gunung Bagus Motor wisatawan di Gunung Bagus yang memakan tepi jalan raya, Senin (14/1/2019). -Harian Jogja - Rahmat Jiwandono.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNG KIDUL - Ketiadaan lahan parkir di objek wisata Gunung Bagus di Dusun Nasri, Kecamatan Paliyan, Wonosari, Gunungkidul membuat wisatawan harus memarkirkan kendaraanya di tepi jalan. Parkir di tepi jalan selain menganggu pengendara lain yang melewati jalan, juga membahayakan wisatawan karena jalan tersebut kerap dilalui bis pariwisata yang menuju ke Pantai Baron.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunung Kidul, Hary Sukmono mengatakan Gunung Bagus ramai dikunjungi karena viral di sosial media. "Tiba-tiba banyak wisatawan tentu hal itu belum kami perkirakan sebelumnya," kata Hary kepada Harian Jogja, Senin (14/1/2019)

Advertisement

Dispar telah memberikan agar masyarakat sekitar yang punya lahan kosong dan jaraknya tidak terlalu jauh dari objek wisata dapat digunakan untuk parkir kendaraan sementara. Hal itu juga akan memberi manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

"Efeknya orang lain bisa jualan makanan atau minuman di sekitar objek wisata," ucap dia.

Seorang pengunjung asal Wonogiri, Dea mengatakan dirinya harus memarkirkan motornya di tepi jalan yang agak menurun. "Kanan kiri penuh pohon jagung jadi terpaksa parkir di sana," ujarnya.

Ia berharap jika pengelola tempat wisata bisa menyediakan tempat parkir. Terlebih lagi jika ada wisatawan yang datang menggunakan mobil, maka tidak mungkin mobil di parkir di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement