Advertisement

Baznas Kota Jogja Siapkan Petugas Jemput Zakat

Ujang Hasanudin
Jum'at, 05 Mei 2017 - 06:55 WIB
Nina Atmasari
Baznas Kota Jogja Siapkan Petugas Jemput Zakat

Advertisement

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jogja menargetkan perolehan dari zakat fitrah selama Ramadan tahun ini sebesar Rp500 juta

Harianjogja.com, JOGJA -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jogja menargetkan perolehan dari zakat fitrah selama Ramadan tahun ini sebesar Rp500 juta.

Advertisement

Target ini diyakini tercapai seriring dengan selesainya pembentukan unit pengumpul zakat (UPZ) di sejumlah lokasi.

Unit pengumpul zakat Baznas Kota Jogja akan ditempatkan di semua masjid di Kota Jogja, sejumlah inztansi pemerintahan, dan pusat keramaian. Selain itu juga sudah disediakan petugas khusus penjemput zakat ke rumah-rumah yang bertugas 24 jam secara bergantian.

“Untuk mempermudah umat Islam menunaikan kewajibannya membayar zakat,” Kata Wakil Ketua Baznas Kota Jogja, Misbahrudin, Rabu (3/5/2017).

Misbahrudin mengatakan target pendapatan zakat Ramadan tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya Rp80 juta. Target itu diakuinya masih jauh dari potensi pendapatan zakat yang mencapai Rp2,5 miliar.

Namun amil zakat tidak hanya dari Baznas, namun ada sejumlah amil zakat yang sudah terdaftar dan dibolehkan mengumpulkan zakat. “Ada banyak amil zakat,” Kata dia.

Selain mengumpulkan zakat, pihaknya juga sudah menyusun sejumlah kegiatan selama Ramadan, di antaranya pesantren khusus dhuafa, pendidikan dakwah untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, bantuan masjid, dan penyaluran zakat kepada mustahiq atau orang yang berhak menerima zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement