Advertisement

Pengumuman PPDB, 2 SMP di Sleman Masih Kekurangan Murid

Irwan A Syambudi
Sabtu, 07 Juli 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Pengumuman PPDB, 2 SMP di Sleman Masih Kekurangan Murid Petugas Disdikpora DIY (kiri) melakukan verifikasi berkas pengajuan penambahan nilai prestasi nonakademik, Senin (25/6/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Sleman sudah diumumkan pada Sabtu (7/7/2018). Namun demikian masih ada dua SMP yang masih kekurangan murid.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana mengatakan masih ada dua SMP yang kekurangan murid yakni SMPN 3 Prambanan dan SMPN 4 Prambanan.

Advertisement

"Sampai pendaftaran terakhir dan pengumuman hari ini kedua sekolah tersebut masih kekurangan murid. SMPN 4 Prambananan kurang 18 murid, sedangkan SMPN 3 Prambanan kurang 42 murid," kata dia Sabtu.

Untuk SMPN 3 Prambanan dari kuota sebanyak 128 murid, baru terisi 86 murid. Sedangkan di SMPN 4 Prambanan dari kuota yang disediakan sebanyak 68 murid baru terisi 45. Dengan demikian pihaknya pun tetap memperbolehkan kedua SMP tersebut untuk membuka pendaftaran secara manual sampai kuota yang tersedia terpenuhi.

Ery mengakui selama dua sekolah tersebut memang kerap kekurangan murid setiap tahun ajaran baru, tak terkecuali pada tahun ini yang sudah menggunakan sistem pendaftaran online.

"Dua sekolah itu memang berada di daerah yang pelosok sehingga kami pun memberikan kesempatan yang lebih untuk waktu pendaftarannya," kata dia.

Di sisi lain, pada pengumuman PPDB tingkat SMP ini Ery mengeklaim berjalan dengan lancar. Selain SMPN 3 dan SMPN 4 Prambanan, kuota murid seluruh SMP Negeri yakni sebanyak 52 SMP sudah terpenuhi. Kuota terbanyak yakni di SMPN 1 Sleman yakni 224 murid dan SMPN 1 Minggir sebanyak 223 murid.

Untuk murid dengan nilai tertinggi berada di SMPN 1 Kalasan yakni dengan total nilai 310. Sedangkan untuk rata-rata nilai siswa tertinggi yakni di SMPN 4 Pakem dengan nilai rata-rata sebesar 290,41. "Pada pengumuman ini berjalan lancar. Sampai siang ini [Sabtu,7/7] saya juga belum mendapatkan laporan adanya masalah terkait hasil pengumuman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement