Advertisement

KPU Bantul Upayakan Honor Tambahan untuk Petugas KPPS saat Pemungutan Suara Ulang

Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)
Kamis, 25 April 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
 KPU Bantul Upayakan Honor Tambahan untuk Petugas KPPS saat Pemungutan Suara Ulang Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan juga Pemungutan Suara Lanjutan yang terjadi di 14 TPS di Bantul membuat beberapa Kelompok Penyelenggara Pemungutas Suara (KPPS) harus bekerja kembali pada Sabtu (27/4/2019).

Maka dari itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul mengupayakan kembali honor tambahan untuk para KPPS yang bertugas di 14 TPS tersebut. “Ini sedang kami upayakan honor tambahan untuk para KPPS yang bertugas di PSU, tapi kalau yahg di PSL tidak ada honor tambahan,” kata Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Bantul, Mestri Widodo ketika dihubungi Harianjogja.com pada Rabu (24/4/2019).

Advertisement

Menurut Mestri untuk petugas KPPS yang bertugas di PSL hanya difasilitasi akomodasi seperti makan dan minum selama PSL berlangsung.

Sedang jumlah honor untuk KPPS di PSU menurut Kadiv Sosialisasi dan Parmas KPU Bantul, Musnif Istiqomah jumlah honor kurang lebih sama seperti Pemilu Awal yaitu sebesar Rp550.000 untuk ketua KPPS dan KPPS biasanya sebesar Rp500.000.

“Jadi dana ada dari Ad Hoc, kurang lebih jumlah honornya sama seperti Pemilu biasa tapi itu masih belum pasti dan masih kami upayakan ya,” kata Musnif.

Mestri melanjutkan PSU dan juga PSL yang awalnya akan dilangsungkan di 13 TPS di Bantul mendapatkan satu tambahan TPS lagi yaitu dari kecamatan Sanden TPS 20 Srigading.

“Memang awalnya hanya 13 tapi kita ketambahan satu TPS lagi, yaitu di TPS 20 Srigading, Sanden, masalahnya juga sama yaitu ada salah satu pemilih yang menggunakan e-KTP yang alamatnya tidak asli situ,” kata Mestri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement