Advertisement

Pendaftaran Siswa Baru untuk SD Tahun Ini Gunakan Sistem Online

David Kurniawan
Senin, 17 Juni 2019 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Pendaftaran Siswa Baru untuk SD Tahun Ini Gunakan Sistem Online Sejumlah calon peserta PPDB 2018 mengisi formulir untuk mendaftar sekolah, Selasa (3/7 - 2018).Harian Jogja/Uli febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul bakal melakukan uji coba pendaftaran online untuk penerimaan peserta didik baru untuk tingkat sekolah dasar. Kebijakan ini diterapkan pada pendataan jumlah siswa didik secara berjenjang dari Paud hingga SMP.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, uji pendaftaran online tingkat SD akan dimulai tahun ini. penerapan pendaftaran ini para orang tua tidak perlu khawatir karena di setiap sekolah akan ada petugas yang membantu di dalam proses pendaftaran.

Advertisement

Menurut dia, di dalam proses pendaftaran, orang tua tetap bisa mengisi formulir secara offline. Selanjutnya petugas data pokok pendidikan (dapodik) akan mengisi formulir pendaftaran secara online. “Jadi para orang tua tidak perlu khawatir dengan pendaftaran online, karena ada petugas yang akan membantu,” kata Bahron kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Ia menjelaskan, penerapan pendaftaran online rencananya dilakukan secara berjenjang mulai dari Paud, SD hingga SMP. Menurut Bahron pendaftaran ini bagian dari upaya Disdikpora untuk mendata kepastian jumlah siswa sejak awal masuk sekolah. “Ini untuk mempermudah dalam pendataan. Selain itu, prosesnya juga mudah. Jika memang ada yang kesulitan pada saat mendaftar, akan ada petugas yang membantu,” ungkapnya.

Rencananya pendaftaran untuk tingkat SD dilakanakan selama dua hari pada 24-25 Juni mendatang. Adapun pengumuman penerimaan dilakukan pada 27 Juni. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” kata mantan Sekretaris Disdikipora ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement