Advertisement

TPID Ikut Memantau Hewan Kurban

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Minggu, 28 Juli 2019 - 11:57 WIB
Sunartono
TPID Ikut Memantau Hewan Kurban Seorang petugas memeriksa Sapi di Kelompok Ternak Sumber Ayu, Kecamaran Pandowoharjo, Kamis (25/7/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL –Jelang Hari Raya Kurban, Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Pemda DIY memantau ketersediaan hewan kurban di Bantul. Tujuan dari pemantauan ini untuk memonitor harga dan kondisi ketersediaan stok hewan kurban di wilayah Kabupaten DIY maupun kota.

Kepala Bagian Pengelolaan Stabilitas Perekonomian Daerah Setda DIY, Agnes Diniani Indriasih mengatakan stok hewan kurban saat ini sudah mencukupi sehingga pihaknya bisa segera menginformasikan kepada seluruh masyarakat.

Advertisement

“Tujuannya seperti itu, jika stoknya sudah mencukupi maka harganya bisa stabil bagi pembeli. Pantauan kami, stoknya sudah mencukupi untuk harganya sendiri di kisaran Rp18 juta hingga Rp20 juta, Rp20 juta itu untuk sapi ukuran normal,” katanya Selasa, (23/7/2019).

“Lalu untuk ukuran sapi jumbo harganya bisa sampai Rp100 juta, bobotnya kira-kira sampai 1,2 ton. Kemarin kami juga sudah sosialisasi untuk kesehatan hewan kurban juga, jadi per sapi mendapatkan SKKH sehat dari Puskesmas,” lanjutnya.

Dengan adanya surat SKKH tersebut pihak Agnes berharap kepada masyarskat yang ingin membeli hewan kurban harus menanyakan surat SKKH agar hewan yang akan dibeli benar-benar terjamin kesehatannya.

Selain itu untuk para peternak yang hewan sudah diperiksa juga mendapatkan surat keterangan yang isinya adalah hewan yang dijual sudah diperiksa semua dan kesehatannya juga terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement