Tiga Orang Calon Sekda Kota Jogja Lolos Seleksi Akhir, Ini Dia Namanya

Logo Pemkot Jogja (Harian Jogja)
09 September 2019 21:12 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak tiga nama terpilih jadi calon Sekretaris Daerah Kota Jogja. Ketiga nama itu, yakni Aman Yuriadijaya, Edy Muhammad dan Kadri Renggono dinyatakan lolos seleksi tahap akhir yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Jogja, Senin (9/9/2019).

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jogja, Ary Iryawan mengatakan tugas Pansel adalah menyeleksi kandidat yang mendaftar sampai tiga terbaik. Selanjutnya, kata dia, diserahkan ke Wali Kota Jogja.

Seleksi telah dilakukan sejak Juli lalu dengan jumlah pendaftar sebanyak tujuh orang. Dalam seleksi kompetensi menyisakan lima orang dan tahap akhir tiga orang. "Berdasarkan nilai tertinggi dalam setiap tahap seleksi," ujarnya.

Tim pansel, kata dia, terdiri dari lima orang yang diambil dari akademisi, Pemda DIY dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan BKPP Kota Jogja sebatas menjalankan fungai sekretariat.

Setelah terpilih tiga nama, proses selanjutnya adalah pelaporan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lalu dikeluarkan rekomendasi yang disampaikan kepada Gubernur. "Sampai terpilihnya belum bisa dipastikan, karena masih menunggu proses di KASN dan Gubernur," ujarnya.