Advertisement

Polisi Pastikan Tak Ada Penimbunan Masker di Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 05 Maret 2020 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Pastikan Tak Ada Penimbunan Masker di Kulonprogo Masker - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, WATES - Kepolisian Resor Kulonprogo memastikan tidak ada aksi penimbunan masker di wilayah hukum Kulonprogo.

PLH Wakapolres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan mengatakan berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah apotek sejak Selasa (3/3/2020) dan Rabu (4/3/2020), tidak ditemukan adanya indikasi penimbunan masker. Sebagian besar apotek menurutnya mengalami kekosongan stok masker dikarenakan sulit memperoleh barang tersebut dari pihak pemasok.

Advertisement

"Stok ada di beberapa apotek, tapi sebagian memang kosong, karena pihak apotek sulit peroleh barang tersebut," ucapnya, Kamis (5/3/2020).

Handoko pemilik Apotik di wilayah Wates, mengatakan stok masker saat ini memang menipis. Sejak munculnya kabar virus Corona Covid-19 menjangkiti dua warga Indonesia, masyarakat berbondong-bondong membeli masker di tempatnya.

Hal itu selain membikin stok menipis, harga masker juga melambung. Jika dulu satu boks masker dihargai Rp18.000 samapai Rp35.000, sekarang melonjak jadi kisaran Rp190.000 hingga paling mahal Rp350.000. Dengan harga segitu, satu buah masker saat ini dihargai Rp8.000.

"Kami terpaksa menyesuaikan harga, tapi kami tidak sembarangan menjual masker ini, ada pembatasan, supaya tidak terjadi penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement