Advertisement

Uji Lab Sampel Pasien Terduga Corona Bisa Dilakukan di Jogja

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 06 Maret 2020 - 06:07 WIB
Nina Atmasari
Uji Lab Sampel Pasien Terduga Corona Bisa Dilakukan di Jogja Seorang petugas berjas pelindung memeriksa suhu seorang penumpang yang tiba di Stasiun Xianning Utara, di Xianning, sebuah kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, di provinsi Hubei, China 24 Januari 2020. - REUTERS - Martin Pollard

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito menyatakan belum menerima hasil laboratorium berkaitan dengan dua orang yang tengah dirawat di ruang isolasi. Kedua pasien itu masuk kategori dalam pemantauan virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, seorang wanita lanjut usia, 75, dirawat di ruang isolasi karena mengalami gangguan pernapasan setelah pulang umrah. Sedangkan, pasien lainnya adalah WNA dari Jepang.

Advertisement

Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan karena Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) menerima banyak sampel darah dan usap tenggorokan pasien dari seluruh Indonesia. "Kami sedang menunggu antrian hasil uji laboratorium," katanya, Kamis (5/3/2020).

Ia menyebut jika Balai/Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (B/BTKLPP) Yogyakarta sudah diaktifkan maka uji sampel bisa dilakukan di Jogja tanpa harus dikirim ke Jakarta. Namun demikian, pihaknya belum mengirim sampel ke sana lantaran belum ada kasus lagi.

Menurutnya, BBTKLPP Yogyakarta ditunjuk secara resmi oleh pemerintah untuk melakukan tes sampel darah dan usap tenggorokan dari pasien terduga COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Ingatkan Masyarakat berhati-hati dalam Memberikan Informasi Data Pribadi

News
| Minggu, 21 Juli 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement