Advertisement

RSUD Wates Cek Tenaga Kesehatan yang Kontak dengan PDP

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
RSUD Wates Cek Tenaga Kesehatan yang Kontak dengan PDP Simulasi penanganan pasien terjangkit virus Corona di RSUD dr. Moewardi Solo, Minggu (31/1/2020). - Solopos/Wahyu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, WATES - Humas RSUD Wates untuk penanganan Covid-19, dr. Albertus Sunuwata Triprasetya menuturkan bahwa saat ini RSUD Wates sudah tidak merawat maupun mengisolasi pasien yang pulang umrah.

Hal ini menyusul dipulangkannya satu orang dalam pemantauan (ODP) dan dirujuknya pasien dalam pengawasan (PDP) ke RSUP Sardjito pada Rabu (11/3/2020) lalu. Hingga sore ini, hasil cek lab PDP tersebut belum keluar dari Litbangkes Kemenkes.

Advertisement

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus, RSUD Wates telah melakukan pengusutan terhadap tenaga medis yang sempat kontak dengan PDP. "Kami hanya cek petugas kesehatan kami, kondisinya baik," kata Sunu, Jumat (13/3/2020). Menurutnya, tenaga medis yang sempat kontak dengan PDP tidak menunjukkan gejala sakit.

Untuk pengusutan terhadap orang-orang di luar rumah sakit yang diduga sempat kontak dengan PDP, pihaknya menyerahkan ke Dinas Kesehatan Kulonprogo. Namun, hingga sore ini jawatan tersebut belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa ODP yang dipulangkan untuk rawat jalan tersebut sempat transit di India dalam perjalanan umrah dan saat ini dalam pemantauan puskesmas. Sedangkan yang berstatus PDP juga pulang dari umrah dan transit di Malaysia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement