Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Sudah Saatnya Mengajukan PSBB

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 16 April 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Sudah Saatnya Mengajukan PSBB Harian Jogja Hari Ini

Advertisement

DIY Sudah Saatnya Mengajukan PSBB
JOGJA—Jumlah kenaikan kasus Covid-19 di DIY terus meningkat dalam sepekan terakhir dan membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Pemda DIY diminta segera mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai opsi yang cukup moderat.

Tolak Jenazah Covid-19, Tiga Warga Jadi Tersangka
BANYUMAS—Polisi di Jawa Tengah kembali menetapkan tersangka penolak pemakaman jenazah positif Covid-19.

Advertisement

Ajarkan Anak Protokol Sederhana Perlindungan Covid-19
Pandemi Covid-19 yang belum ditemukan vaksinnya juga harus dipahami oleh anak-anak berbagai usia agar mereka bisa belajar melindungi diri mereka sendiri. Apalagi, anak-anak juga berpotensi menjadi carrier (sehat namun menularkan) virus SARS-CoV-2 ini. Orang tua harus punya cara ramah anak agar anak memahami dan menjalankan dengan tertib protokol-protokol kesehatan terkait dengan Covid-19.

Tekan Kerugian, India Longgarkan Karantina
NEW DELHI—Pemerintah India akan melonggarkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah yang dilakukan di seluruh wilayah negara untuk menekan kerugian.

Album Baru di Tengah Pandemi
Trie Utami membuktikan eksistensinya di bidang musik lewat sebuah karya baru. Ia mencoba memberikan sebuah karya di tengah pandemi Covid-19 ini.

PSSI Kehilangan Ratu Tisha
JAKARTA—Ratu Tisha Destria mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Banyak yang merasa kehilangan karena Ratu Tisha cukup mumpuni mengurus sepak bola.

Pejabat di DIY Tak Peroleh THR
JOGJA—Sejumlah pejabat di DIY dipastikan tak memperoleh tunjangan hari raya (THR) keagamaan saat Idulfi tri 2020. Hal ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat yang tidak memberikan THR kepada pejabat eselon II dan eselon I.

Pembagian Zakat Jangan Pakai Tukar Kupon
SLEMAN—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman menerbitkan surat edaran tentang panduan ibadah Ramadan dan Idulfi tri 1 Syawal 1441 hijriah di tengah pandemi Covid-19, Selasa (14/4) lalu.

Toko Swalayan Wajib Tutup 21.30 WIB
JOGJA—Dalam rangka mengurangi potensi penularan Covid-19 di toko swalayan, mulai Rabu (15/4), Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menerapkan pembatasan jam operasional dan sejumlah ketentuan terhadap tokotoko swalayan, termasuk minimarket berjejaring di Jogja.

Penyebaran Antraks Tetap Diwaspadai
PLAYEN—Petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul menyemprotkan cairan disinfektan di area Pasar Hewan Siyonoharjo di Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Rabu (15/4). Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan antraks yang sempat merebak di wilayah 2019 lalu.

Ucap Jaga Silaturahmi, Langgeng Terisak
WATES—Tangis haru mewarnai pelepasan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulonprogo, Agus Langgeng Basuki, di Ruang Adikarta, kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (15/4).

Dana BOS Bisa untuk Beli Masker
JAKARTA— Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan digunakan untuk pembelian pulsa hingga masker selama pandemi Covid-19.

Perbankan DIY Mulai Lakukan Restrukturisasi
SLEMAN—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY melihat di tengah pandemi Covid-19, perbankan dan perusahaan pembiayaan telah melaksanakan POJK No.11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019.

JCACC Bantu Warga Cegah Covid-19
JOGJA—Jogja Chinese Art & Culture Centre (JCACC) bersama dengan Ikalpangulu mengadakan bakti sosial dalam rangka aksi tanggap Covid-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement