Advertisement

Pelaku Usaha Minta Objek Wisata di Bantul Segera Dibuka

Jumali
Kamis, 28 Mei 2020 - 10:37 WIB
Sunartono
Pelaku Usaha Minta Objek Wisata di Bantul Segera Dibuka Petugas salahsatu pusat perbelanjaan di Bantul melalukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung, Rabu (27/5/2020). - Harian Jogja/Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pelaku usaha di bidang pariwisata di kawasan pesisir pantai selatan, Bantul frustasi dan meminta pemkab setempat segera membuka objek wisata. Namun, keinginan tersebut, dipastikan sia-sia, karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda Pemkab Bantul akan membuka objek wisata.

Salah satu sesepuh paguyuban persewaan motor ATV atau kendaraan segala medan di Objek Wisata Pantai Parangtritis, Buang Santosa mengatakan, sejak pandemi Covid-19 yang diikuti dengan penutupan objek wisata, membuat pihaknya kesulitan mendapatkan pendapatan. Di sisi lain, sampai kini tidak ada bantuan dari pemerintah kepada pelaku usaha di objek wisata di Bantul.

Advertisement

“Kami dianggap mampu. Kami berharap segera dibuka kembali, meski nantinya harus menerapkan protokol kesehatan, tidak masalah. Karena jika ditutup terus, bagaimana nasib keluarga kami?,” katanya, Rabu (27/5/2020).

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu pemilik rumah makan seafood di Pantai Depok, Dardi Nugroho. Dardi mengaku sudah dua bulan aktivitas di rumah makannya lumpuh. Padahal, dirinya harus membayar angsuran ke salah satu bank yang nilainya mencapai jutaan rupiah.

“Jangan sampai diperpanjang lagi penutupannya. Kalau kemarin masih ada tabungan. Saat ini, sudah tidak ada pemasukan lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo menyatakan, sampai saat ini pihaknya belum memastikan kapan objek wisata akan dibuka. Begitu juga dengan konsep new normal yang akan diterapkan saat objek wisata nantinya kembali dibuka.

“Kami masih menunggu perkembangan dan konsepnya akan seperti apa,” kata Kwintarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement