Advertisement

Gelombang Laut Masih Tinggi, Ini Video Dahsyatnya Ombak di Pantai Parangtritis

Nina Atmasari
Minggu, 19 Juli 2020 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Gelombang Laut Masih Tinggi, Ini Video Dahsyatnya Ombak di Pantai Parangtritis Gelombang tinggi di Pantai Parangtritis, Sabtu (18/7/2020). - Ist/twitter @pusdalopsbantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Gelombang tinggi sedang melanda di perairan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ombak menerjang kawasan pantai yang selama ini digunakan sebagai objek wisata maupun dermaga.

Di Bantul, ombak menerjang Pantai Parangtritis. Hamparan pasir yang selama ini menjadi lokasi wisatawan bermain, kini tersapu ombak. Bahkan, ombak juga menerjang kawasan yang biasa digunakan wisatawan untuk duduk-duduk menikmati suasana pantai.

Advertisement

Baca juga: Jatuh dari Lantai 2 Pasar Beringharjo, Seorang ODGJ Patah Tulang

Gambaran tingginya ombak di pantai Bantul ditunjukkan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun twitter BPBD Bantul @PusdalopsBantul.

Dalam video berdurasi 12 detik tersebut tampak ombak menerjang kawasan yang terdapat payung yang masih terpasang mekar. Payung-payung yang ditanam di pasir itu merupakan tempat yang biasanya disewakan untuk wisatawan bersantai. Kawasan wisata tersebut tampak sepi dari pengunjung.

Dalam narasinya, BPBD Bantul menyebutkan meminta warga yang akan berwisata ke pantai selatan Jawa untuk waspada gelombang tinggi.

"Yang lagi nyari vitamin sea, di Pantai Selatan Jawa, khususon pantai Bantul, untuk diwaspadai terjadinya gelombang tinggi. INGAT !!! Selalu patuhi arahan petugas (video dok. SAR Lumba Paris, lokasi Pantai Parangtritis, Bantul)," tulisnya, dalam unggahan Sabtu (18/6/2020).

Baca juga: Pedagang Positif Covid-19 Bertambah, Pasar Bandengan Batal Dibuka

BPBD juga menyertakan informasi sari BMKG bahwa ketinggian gelombang laut berkisar antara 3.0 hingga 6.0 meter atau dalam kategori sangat tinggi.

Unggahan tersebut mendapatkan sejumlah respon dari warganet. Di antaranya ada yang menanyakan apakah masih ada ubur-ubur.

"Ubur"masih ada tidak klau air sangat besar ombak nya," tanya akun @maswarso1.

"Masih, tapi gak berani keluar," jawab BPBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arafah

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement