Advertisement

Pembelajaran Tatap Muka di Jogja Akan Dimulai dari Kalangan Mahasiswa, Terakhir TK

Lugas Subarkah
Selasa, 28 Juli 2020 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Pembelajaran Tatap Muka di Jogja Akan Dimulai dari Kalangan Mahasiswa, Terakhir TK Ilustrasi wisuda perguruan tinggi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyatakan sampai saat ini belum ada pembelajaran tatap muka di DIY dari tingkat perguruan tinggi hingga TK. "Belum ada satu kampus pun yang tatap muka karena kehati-hatian kita," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Meski demikian ke depan Pemda DIY akan membuka sekolah dan kampus untuk kegiatan belajar tatap muka. Pembukaan ini kata dia, menjadi bagian yang perlu dicermati agar tidak memicu terjadinya penularan covid-19.

Advertisement

"Pak Gubernur menyampaikan untuk memulai pembelajaran tatap muka harus secara bertahap. Dari yang besar dulu, Mahasiswa, lalu SMA, SMP, SD sampai TK," ungkapnya.

BACA JUGA: Apes! Maling di Kawasan Indekos di Sleman Ini Ketinggalan KTP dan Sajam Saat Mencuri

Di samping itu, kampus diminta menjadi portal saat memulai pembelakaran tatap muka. Terkait kehadiran mahasiswa menurutnya di masing-masing kabupaten sudah memiliki peraturan yang harus diikuti kampus. "Yang penting selektif tapi jangan sampai menjadi beban bagi mahasiswa," katanya.

Epidemiolog UGM, Riris Andono Ahmad, menuturkan kedatangan mahasiswa adalah titik kritis yang perlu diperhatikan betul oleh Pemda DIY dan kampus. Jika tidak hati-hati, dimulainya perkuliahan bisa memicu timbulnya gelombang Covid-19 baru.

Sebab itu ia mengimbau setiap kampus untuk mengoptimalkan fasilitas online. "Saat datang [mahasiswa] tidak dalam gelombang besar. Harus ada manajemen kedatangan mahasiswa agar tidak menimbulkan kerumunan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement