Advertisement

Satu Lagi PKL Malioboro Positif Covid-19

Catur Dwi Janati
Jum'at, 11 September 2020 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Satu Lagi PKL Malioboro Positif  Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rentetan kasus Covid-19 dari Pedagang Kaki Lima (PKL) kian bertambah. Dua tambahan kasus kembali ditemukan dari kontak erat kasus tersebut.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi menyampaikan bahwa dari kasus Malioboro terdeteksi dua kasus baru hasil tes swab sebagai kontak erat.

Advertisement

"Satu dari keluarga pedagang dan satu dari pedagang kontak erat di sebelahnya," terang Heroe Jumat (11/9) petang.

Heroe menjelaskan bahwa dari total 20 uji Swab yang dilakukan kepada sejumlah kontak erat dan pedagang sudah ditemukan tiga orang positif lainnya. "Sudah ada tiga yang positif, dua dari keluarga dan satu dari pedagang," jelasnya.

Sebanyak 17 kontak erat lainnya masih menunggu hasil tes swab keluar. Disebutkan Heroe jika dari 20 orang yang di Swab, tujuh orang merupakan anggota keluarga kontak erat, sementara 13 lainnya merupakan PKL. "Jangkauannya teknis, sebab disamping [pedagang] kontak erat, juga sampel beberapa PKL," jelasnya.

Lebih lanjut Heroe menambahkan bahwa kasus Malioboro belum bisa disebut klaster karena penularan masih dari ibu (pedagang pertama yang terkonfirmasi positif) ke kontak erat yang bersangkutan. "Belum [disebut klaster], itu kasih kontak erat dengan ibu pedagang tersebut," jelasnya.

Tambahan dua kasus ini membuat jumlah total kasus dari PKL positif Malioboro menjadi empat kasus yang terdiri dari ibu, dua anggota keluarga, dan satu pedagang kontak erat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement