Sugiyanto Tewas Bersimbah Darah di Jalan Jogja-Wonosari

Ilustrasi. - Freepik
11 November 2020 10:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Sugiyanto, 53, warga Kalurahan Ngawu, Playen meregang nyawa dengan sejumlah tusukan di bagian tubuh. Korban ditemukan tergeletak di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Dusun Karangsari, Patuk, Kapanewon Patuk, Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di lokasi kejadian. Adanya temuan ini langsung dilaporkan ke petugas di Polsek Patuk. Polisi pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolsek Patuk, Kompol Hendra Prastawa mengatakan, saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia. Di awal penemuan, petugas tidak mengetahui indetitas korban karena hanya menemukan satu unit smartphone, helm dan sepeda motor Suzuki Smash AB 4610 NF yang digunakan korban. “Saat ditemukan korban penuh luka akibat tusukan benda tajam,” katanya kepada wartawan, Rabu siang.

Baca juga: Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi Selama 3 Hari di Pesisir Selatan DIY

Dia menjelaskan, setelah korban dibawa ke rumah sakit untuk proses identifikasi dan otopsi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan guna mencari identitas yang bersangkutan. Pencarian menemukan titik temu setelah ada anggota polisi di Polres Gunungkidul yang mengenali korban hingga dilakukan proses klarifikasi. “Foto-foto korban kami perlihatkan dan ada titik terang terkait dengan identitas korban,” katanya.

Meski demikian, sambung Hendra, untuk kepastian identitas coba menghubungi keluarga. Setelah melihat korban di rumah sakit dipastikan bahwa yang bersangkutan adalah Sugiyanto warga asal Dusun Ngasemrejo, Ngawu, Playen. “Identitasnya sudah ditemukan dan diperkuat pernyataan dari keluarga,” ungkapnya.

Baca juga: Tawarkan Penanganan Pendidikan untuk Raih Simpati Pemilih

Ditambahkan dia, pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan guna mencari pelaku serta motif pembunuhan. “Masih dikembangkan dan dalam proses penyelidikan,” katanya.

Salah seorang warga Ngasemrejo, Agus membenarkan bahwa korban yang ditemukan meninggal di Jalan Jogja-Wonosari merupakan tetangganya. Korban diketahui bekerja di sebuah warung soto di kawasan Prawirotaman, Kota Jogja. “Memang benar tetangga saya. Tentunya kami kaget dengan adanya kabar ini,” katanya.