Advertisement

Pecinta Bola di Bantul Tuntut Kebangkitan Persiba

Jumali
Minggu, 22 November 2020 - 22:27 WIB
Sunartono
Pecinta Bola di Bantul Tuntut Kebangkitan Persiba Para pecinta bola bersama dengan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo saat acara Silaturahmi Pecinta Bola Bantul, Sabtu (21/11/2020). - Harian Jogja/Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, SEWON--Sejumlah elemen pecinta bola di Bantul mendesak kepada calon bupati Bantul yang maju pada Pilkada 2020, agar persepak bolaan di Bumi Projotamansari, utamanya Persiba Bantul kembali bangkit.

Mantan lurah Paserbumi yang juga salah satu perwakilan dari pecinta bola Bantul, Ari Pambudi mengatakan, Persiba sempat mencapai level tertinggi yakni bermain kasta tertinggi di Tanah Air, sebelum akhirnya pada lima tahun terakhir Laskar Sultan Agung itu mengalami kemerosotan prestasi. Bahkan, tidak hanya Persiba, pihaknya melihat lima tahun terakhir, prestasi olahraga di Bantul justru lebih tertinggal dari daerah lainnya.

Advertisement

BACA JUGA : Pegiat Antikorupsi Jadi Saksi Persidangan Perkara Hibah

“Untuk itulah para pecinta sepak bola Bantul menuntut beberapa hal kepada bupati dan wakil bupati mendatang. Di antaranya, bupati harus memajukan prestasi olahraga dan menambah fasilitas, sarana dan prasarana. Bupati harus siap mendukung Persiba sesuai aturan perundangan yang berlaku. Bupati harus menghidupkan kompetisi sepak bola lokal guna menjaring bibit atlet berkualitas,” katanya di sela acara silaturahmi pecinta sepak bola Bantul di Resto Saka Tembi, Sabtu (21/11/2020) siang.

Di tempat yang sama, calon bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku akan memajukan sepak bola Bantul, jika nanti dirinya terpilih. Sebagai bentuk komitmen memajukan sepak bola Bantul, utamanya Persiba, Abdul Halim Muslih juga melakukan penandatanganan komitmen di depan ratusan suporter Persiba.

BACA JUGA : Dana Hibah Persiba: Idham Samawi Ajukan Banding Lawan

“Yang jelas kami memiliki komitmen kuat untuk memajukan olah raga di Bantul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement