Bantu Atasi Kekurangan Stok Darah, PPP Siap Gelar Donor Massal

Sejumlah panitia donor darah PPP DIY, Selasa (2/3/2021). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin.
03 Maret 2021 05:57 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Satuan Tugas (Satgas) Lawas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY akan menyelenggarakan donor darah massal di kantor PPP DIY di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Jogja, Sabtu (6/3/2021) mendatang.  Bakti sosial donor darah tersebut akan melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan warga sekitar.

Koordinator Acara Bakti Sosial Satgas Lawas PPP DIY, Alouvi mengatakan donor darah massal yang akan digelar murni dalam rangka mensukseskan program pemerintah Kota Jogja dan PMI Kota Jogja. Selain itu juga dilatarbelakangi adanya keprihatinan dan kepedulian pada ketersediaan serta kebutuhan darah PMI Kota Jogja yang menurun pada masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Sampaikan Kepengurusan Baru, DPC PPP Sleman Siap

Padahal banyak masyarakat yang membutuhkan darah. "Satgas Lawas PPP DIY sama-sama dukung aksi donor darah atas krisis darah yang terjadi.  Kebutuhan umat luar biasa akan darah.  Susahnya cari yang rela ikhlas buat umat.  Gimana caranya kami bisa memberikan hal terbaik buat bangsa dan umat.  Relakan darah kami buat umat," kata Alouvi di kantor PPP DIY, Selasa (2/3)

Acara baksos donor darah ditargetkan minimal mendapatkan 100 kantong darah. Tidak hanya melibatkan kader dan simpatisan PPP, namun juga melibatkan anggota TNI dan Polri,  dan ormas di luar PPP seperti Kokam Muhammadiyah dan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU). 

Alouvi mengatakan bakti sosial donor darah ini sudah mendapat izin dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogja dengan protokol kesehatan ketat.  Sejumlah tokoh direncanakan hadir seperti Wakil Wali Kota Jogja, Komandan Kodim 0734 Jogja,  Kapolres Jogja,  dan sejumlah ulama di DIY. 

BACA JUGA : DPC Belum Bersikap, Laskar PPP Pilih Merapat

"Kami juga menyediakan doorprize untuk pendonor yang beruntung," kata Alouvi.