Terminal Bantul Sepi, Pemudik Biasa Turun di Ring Road

Foto Ilustrasi Suasana di Terminal Bus Giwangan, Jogja. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
13 April 2021 08:47 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Aktivitas terminal Bantul jelang ramadan masih sepi. Kecenderungan pemudik yang turun di Terminal Giwangan dan tepi jalan ring road membuat suasana terminal Bantul sepi dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta menyatakan tidak ada situasi yang berbeda di Terminal Palbapang maupun Terminal Imogiri. "Tidak terlihat, terminal di Bantul masih seperti biasanya, masih sepi. Kalau beberapa tahun terakhir terminal kita masih enggak ada pemudik yang lewat terminal," terangnya Senin (12/4/2021).

BACA JUGA : Mudik Dilarang, Perbatasan Bantul Akan Dijaga Ketat

Kecenderungan pemudik disebutkan di ring road dan Terminal Giwangan. "Kalau yang naik bis jelas turun di ring road Dongkelan dan Terminal Giwangan sehingga tidak terpantau. Jam berapapun turunnya di situ dan sekarang kan kebanyakan terus dijemput keluarganya," tegasnya.

"Tidak ada bus yang sampai di terminal Bantul, hanya sampai di Giwangan. Selama ini gitu. Kemarin juga tidak boleh mudik, jadi sepi," katanya.

BACA JUGA : Gelombang Pemudik Diperkirakan Tiba di Jogja 2 Pekan Sebelum Lebaran

Aris mengimbau kepada para sopir bus untuk menurunkan penumpang hanya di terminal. "Kita selalu mengimbau untuk turunnya di terminal, tapi praktiknya bus-bus sebelum terminal pasti mau menurunkan, itu repotnya," ujarnya.