Advertisement

Ini Alamat Baru PKL yang Dulu Berjualan di Trotoar Malioboro

Budi Cahyana
Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:37 WIB
Budi Cahyana
Ini Alamat Baru PKL yang Dulu Berjualan di Trotoar Malioboro Pedagang berjualan di Teras Malioboro 1, Rabu (2/2/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pedagang kaki lima alias PKL yang semula menempati trotoar Malioboro kini sudah pindah ke dua alamat baru, yakni Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2.

Teras Malioboro 1 terletak di Jalan Margo Mulyo, persis di selatan Jalan Malioboro. Teras Malioboro 1 berada di barat jalan dan berhadap-hadapan dengan Pasar Beringharjo. Sementara, Teras Malioboro 2 berada di sebelah selatan Hotel Grand Inna Malioboro. Teras Malioboro 2 berada di ujung utara Jalan Malioboro dan bisa dimasuki lewat Jalan Malioboro dari barat atau Jalan Mataram dari Timur.

BACA JUGA: Banyak Ruang untuk Berjalan, Ini Foto-Foto Baru Malioboro Tanpa PKL di Trotoar

Teras Malioboro 1 terdiri dari tiga lantai dan lantai dasar sebagai tempat parkir. Pengunjung Teras Malioboro 1 juga bisa memarkirkan kendaraan di Beskalan yang lokasinya tepat di belakang Teras Malioboro 1, selatan Pasar Beringharjo, parkir depan Taman Pintar, atau parkir depan Shopping Center-TBY. Dari sana, pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 100 meter ke Teras Malioboro 1. PKL yang menempati Teras Malioboro 1 adalah pedagang kuliner, fesyen, oleh-oleh, hingga suvenir.

Di Teras Malioboro 2, kelompok PKL kuliner lesehan atau makanan siap saji akan menempati ujung depan yang berdekatan dengan pintu masuk dari Jalan Mataram, serta pinggir sisi utara selatan.

BACA JUGA: Begini Penampakan Teras Malioboro 1 & Teras Malioboro 2 yang Sudah Dipakai PKL untuk Berjualan

Adapun untuk lokasi tengah dan ujung depan sisi barat dari pintu masuk Jalan Malioboro ditempati PKL yang biasa berjualan pakaian dan kerajinan.

Di kawasan tersebut memang tidak ada parkir khusus. Lahan yang berada di sisi timur hanya disiapkan untuk masuk kendaraan pengiriman barang dagangan para PKL. Parkir untuk Teras Malioboro 2 bisa di Taman Parkir Abu Bakar Ali, selain itu dapat memanfaatkan ruas Jalan Mataram.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement