Advertisement

Kalah Judi, Bapak 2 Anak asal Seyegan Ini Nekat Gondol Motor

Anisatul Umah
Kamis, 28 Juli 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Kalah Judi, Bapak 2 Anak asal Seyegan Ini Nekat Gondol Motor Suasana jumpa pers di Mapolsek Mlati, Kamis (28/7/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN --Seorang pria berinisial I, warga Seyegan ditangkap aparat Polsek Mlati lantaran kedapatan menggelapkan sepeda motor. 

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies F Utomo mengatakan pelaku mencari target melalui Facebook kemudian berpura-pura akan membeli satu unit sepeda motor Honda Vario dan mengajak targetnya itu bertransaksi secara cash on delivery (COD) di kawasan Tlogoadi, Mlati. Saat bertemu dengan penjual, dia meminjam sepeda motornya dengan alasan untuk mengambil uang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Alih-alih kembali ke tempat transaksi, pelaku justru kabur membawa pergi sepeda motor yang dipinjamnya tersebut. motor tersebut dibawa kabur.

BACA JUGA: Polres Sleman Gagalkan Peredaran 10 Kilogram Sabu, 100.000 Orang Diselamatkan

Pemilik sepeda motor, Rozzaq A Lafi lantras melaporkan kejadian itu ke Polsek Mlati pada 13 Mei 2022. Setelah dilacak, pelaku yang berusia 42 tahun itu berhasil ditangkap di kawasan Mlati.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, kata Kapolsek, sejak awal memang sudah ada niat melakukan penipuan. Tujuannya, uang hasil penipuan itu akan dipakai untuk membayar utang. "Jadi pelaku ini kalah judi, dan dia terjerat utang," kata Kapolsek saat menggelar jumpa pers, Kamis (28/7/2022).

Kapolsek menjelaskan, pelaku memang terbilang spesialis modus penipuan seperti. Pelaku sudah residivis empat kali dengan kejahatan yang sama.

"Ini pelaku masih menjalani proses bebas bersyarat di lapas. Sehingga wajib lapor dan dia melakukan pidana lagi," ucap Kapolsek.

Advertisement

Saat ditanya, I mengaku sudah empat kali kalah judi. Akibatnya, dia pun terjerat utang sebesar Rp8 juta.

Lantaran tak punya uang, dia pun beraksi menggelapkan sepeda motor untuk membayar utangnya itu. "Senang main, judi kopyok, sudah sekitar dua bulan, kalah Rp8 juta. Saya ingin mengembalikan uang dan saya mengambil jalan pintas," kata bapak dua anak tersebut.

Dia mengatakan empat motor yang telah ia gelapkan masing-masing adalah Honda Vario Mlati dan Jetis, Honda Grand di Seyegan, dan Honda Scoopy di Gamping.

Advertisement

"Saya melakukannya [penipuan dan penggelapan] sejak Juni, yang terakhir ya di Mlati itu. Uangnya untuk judi," ucap dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Pengumuman UMP 2023, Pengusaha: Gugatan Segera Kami Ajukan!

News
| Minggu, 27 November 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement