Advertisement

Salut, Layanan JDIH Pemkab Sleman Diganjar Penghargaan dari Kemenkumham

Anisatul Umah
Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Salut, Layanan JDIH Pemkab Sleman Diganjar Penghargaan dari Kemenkumham Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kedua dari kiri) menerima penghargaan JDIHN 2022. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pemkab Sleman menerima penghargaan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) 2022 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly kepada Bupati Sleman Bupati Kustini Sri Purnomo, dalam acara JDIHN Awards 2022 di Grand Sahid Jaya Hotel Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sleman mendapatkan peringkat kelima di tingkat nasional. Selain Sleman, ada sembilan Kabupaten lain yang mendapatkan penghargaan, yakni Banyuwangi, Batang, Blora, Magelang, Pemalang, Semarang, Sukoharjo, Sumedang, dan Wonosobo.

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Widodo Ekatjahjana mengatakan JDIHN Awards adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang efektif antara Pusat dan daerah. "Dalam mengelola dokumentasi dan informasi hukum melalui sistem yang terintegrasi," tulis Widodo Ekatjahjana dalam laporannya.

BACA JUGA: Konflik LDII dan Warga Balong Belum Berujung Damai, Ini Penjelasan Wabup Sleman

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan Sleman merupakan salah satu pengelola JDIH terbaik dari 416 Kabupaten di Indonesia. Dia mengapresiasi seluruh pihak khususnya Bagian Hukum Setda Sleman atas prestasi yang didapatkan.

Peringkat kelima yang diperoleh Sleman, kata Bupati, naik dari posisi tahun lalu di peringkat enam. Menurutnya Pemkab Sleman juga mengembangkan inovasi terkait dengan pengelolaan JDIH melalui optimalisasi situs JDIH Sleman. "Saat ini masyarakat Sleman bisa mengakses dengan mudah produk hukum di daerah ini secara digital," ucapnya.

Menurutnya penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Sleman khususnya bagian Hukum Sekretariat Daerah untuk meningkatkan kinerjanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement