Advertisement

Sopir Mengantuk, Mobil Penuh Penumpang Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

David Kurniawan
Minggu, 06 November 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Sopir Mengantuk, Mobil Penuh Penumpang Tabrak Pohon di Pinggir Jalan Petugas mengevakuasi mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan tunggal di Dusun Semanu Selatan, Semanu di Kapanewon Semanu, Minggu (6/11/2022). - Istimewa Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Tepus-Semanu di Dusun Semanu Selatan, Kalurahan Semanu, Semanu, Minggu (6/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi enam orang didalam mobil terpaksa harus dirawat di rumah sakit.

Peristiwa kecalakaan bermula saat mobil Toyota Avanza AB 1191 AM yang dikemudikan Agus Putra,38, asal Kapanewon Berbah, Sleman melaju dari arah selatan menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba laju mobil oleng hingga akhirnya menambrak pohon jati di pinggir jalan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, mobil Avanza ini penuh penumpang karena total ada total ada tujuh orang di dalamnya. Menurut dia, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk hingga akhirnya menabrak pohon di pinggir jalan.

“Satu penumpang berusia sembilan tahun tidak mengalami luka. Sedangkan keenam orang lainnya [termasuk sopir] mengalami luka hingga harus dirawat di rumah sakit,” katanya, Minggu sore.

BACA JUGA: Waspada! Kasus Aktif Corona di Gunungkidul Kini Sudah Ada 72 Orang

Darmadi menjelaskan, keenam penumpang yang luka-luka bervariasi mulai dari patah kaki, memar, luka di bagian pipi. Semua korban juga telah dibawa ke rumah sakit.

Menurut dia, peristiwa ini harus menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Guna mengurangi risiko kecelakaan, kondisi sopir harus fit dan apabila lelah atau mengantuk bisa digantikan yang lain. “Kalau perlu istirahat dulu untuk memulihkan keadaan,” katanya.

Menurut dia, untuk kasus laka ini masih dalam pemeriksaan. Adapun mobil yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke mapolres untuk barang bukti. “Bagian depannya ringsek. Diperkirakan kerugian mencapai Rp25 juta,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 5 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Lokasi Acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina, Ini 3 Fakta Puro Mangkunegaran

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement